Nokia 3315 : Ponsel Jadul yang Melegenda

Nokia 3315 : Ponsel Jadul yang Melegenda – Masihkah ingat telephone genggam pertama kali yang pernah Anda miliki? Tentu tak semudah sekarang yang dapat kita lihat sendiri varian produk handphone sudah sangat menjamur sehingga kita pun lebih banyak opsi untuk memilih produk handphone apa yang cocok bagi kebutuhan kita.

Untitled

Beda halnya dengan dahulu sekitar 15 tahun yang lalu atau lebih tepatnya tahun 2000-an yang notabennya masih sangat jarang sekali produk telepon genggam yang dpasarkan di negeri tercinta kita ini.

Bagi Anda pengamat perkembangan telephone genggam, tentu kalian pasti tahu dan ingat dengan Nokia 3315. Seperti yang kita tahu telephone genggam ini adalah telephone genggam yang jadul dan sangat melegenda.

Resmi dipublikasikan pada tahun 2002, telephone genggam ini datang dengan mengusung tema desain yang simpel tapi cukup elegan, sehingga ponsel ini sangat cocok untuk semua kalangan.

Telephone genggam ini merupakan ponsel revolusioner dan booming pada masanya. Harganya pada waktu itu saja dibandrol kisaran 1,5 juta rupiah ke atas dan harus membeli kartu perdana yang tak kalah mahal harganya yakni sekitar 125 ribu rupiah. Jika dibandingkan sekarang dengan harga tersebut kita sudah bisa mendapatkan handphone dengan teknologi yang sangat canggih.

Meskipun sudah dikatakan hp jadul, namun Hp Nokia 3315 ini sudah dibekali dengan jaringan triband GSM 900/1800/1900 MHz. Desainnya pun ergonomis dan simpel dengan ukuran untuk tipe candybar yaitu 115x49x23 mm dan berat 114 g. untuk daya tahan baterainya, Anda pun pasti tahu daya tahan baterai jenis Li-ion pun dengan kapasitas 850 mAh dapat standby hingga 260 jam serta talktime 2,1 jam.

Layarnya yang masih monochrome dengan resolusi 96×65 pixels menjadi keunggulan tersendiri bagi Nokia 3315 karena tidak akan melelahkan mata dan tidak perlu ribet menekan-nekan layar seperti touchscreen pada jaman sekarang. Layarnya yang kecil justru mengurangi kerja mata sehingga resiko mengalami gangguan mata lebih berkurang.

Baca Artikel Lainnya :

Nokia 3315 mempunyai beberapa keunggulan yang bisa dipertanggungjawabkan yakni terkait baterai. Tentu smartphone lebih keras dalam bekerja dibandingkan dengan Nokia 3315 sehingga memakan banyak daya dan bahkan tiap hari harus bolak-balik untuk charging.

Kelebihan lain dari Nokia 3315 lain yang juga kita semua pasti tahu adalah tahan banting. Jika Anda perlu bukti silahkan banting Smartphone dengan Nokia 3315 secara bersamaan, tentu anda akan lebih sayang smartphone anda.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *