Nokia 5110 : Karya Ikonik Nokia dalam Industri Ponsel Dunia

Nokia 5110 : Karya Ikonik Nokia dalam Industri Ponsel Dunia – Jika anda mendengar nama Nokia, pastinya sudah tak asing lagi di kalangan pengguna telepon genggam. Perusahaan yang berasal dari Finlandia ini merupakan salah satu perusahhan yang mempelopori dan mempopulerkan perangkat telepon seluler tersebut hingga ke berbagai penjuru dunia, tak terkecuali juga negara kita Indonesia.

Untitled

Microsoft yang baru saja membeli perusahaan tersebut turut memboyong sejarah panjang Nokia, yang bermula sebagai pabrik kertas pada tahun 1865 dan sempat mendominasi pasaran ponsel selama 14 tahun lamanya walaupun sebelum akhirnya tumbang karena kalah bersaing di era smartphone saat ini.

Selama kiprahnya dalam bisnis mobile, tentu tak hanya sekali atau dua kali saja Nokia memberikan kontribusi dan mengubah arah tren tetepon genggam. Handphone dengan label hp sejuta umat ini telah melahirkan ratusan telephone genggam dengan berbagai varian salah satunya yang cukup terkenal dan sangat populer di era 90an yakni Nokia 5110. Telepon genggam ini cukup terkenal terutama di kalangan pemuda karena harganya relatif terjangkau dan memiliki cover warna-warni yang dapat di gonta-ganti.

Mengusung sistem koneksi GSM 900, telepon genggam ini menjadi alternative pilihan tersendiri dikala itu. Dengan berat sebesar 170 gram dan dimensi ukran 132 x 47.5 x 31 mm, telepon ini bisa dikatakan memiliki bentuk yang sangat besar sehingga sering dujuluki dengan ponsel batu bata.

Dengan teknologi layar yang masih monochrome grafik yang dihasilkan tentu masih sangat sedehana. Tampilan yang dihasilkan pada layar yaitu hanya 5 lines saja jika anda membuat pesan singkat dan disertai dynamic font size. Tombolnya yang menonjol membuat kita mudah ketika mengoperasikannya ataupun saat mengetik pesan singkat (SMS).

Dengan 6 level nada dering dan 10 tingkat volume anda tak perlu khawatir ketinggalan notifikasi ketika anda mendapat SMS ataupun panggilan. Kapasitas memori yang diberikan Nokia 5110 memang masih terbilang sangat kecil. Telepon genggam ini hanya mampu menampung 5 pesan singkat, 5 panggilan masuk dan 8 panggilan keluar, sehingga Anda harus rajin mengahapus karena jika tidak pesan ataupun panggilan tidak dapat masuk jika kapasitas memorinya penuh.

Baca Artikel Lainnya :

Nokia tipe 5110 hadir dengan varian warna casing yang cerah dan berbagai pilihan warna yang dapat digonta-ganti jika anda bosan dengan warna yang anda miliki. Ponsel ini menyediakan warna Xpress On covers, 4 basic dan 7 Metalic. Model-model inilah yang membantu perluasan pasar Nokia dan meningkatkan awareness terhadap merek tersebut shingga nama Nokia pun identik dengan ponsel.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *