Nokia Penguasa Pasar Ponsel di Era 1990-2000an

Nokia Penguasa Pasar Ponsel di Era 1990-2000an – Sebelum datangnya era smartphone dengan berbagai sistem operasi yang begitu canggihnya, kita terlebih dahulu telah mengenal telepon genggam atau sering disebut juga ponsel dengan teknologinya yang sangat simpel dan mungkin akan terkesan lucu jika kita lihat sekarang.

1

Jangankan sistem operasi canggih dengan konektivitas ke jaringan internet yang cepat ataupun grafik degan resolusi tinggi. Yang dapat kita lihat adalah era di mana layar ponsel hanya memiliki tampilan monokrom yang sederhana dengan resolusi rendah.

Telephone genggam memang sesuatu barang yang masih bisa dibilang cukup langka jika kita flash back sekitar 15 tahun yang lalu. Bicara tentang telephone genggam, apakah Anda masih ingat bagaimana bentuk ponsel jaman dahulu alias jadul? Bagi Anda yang masih ingat atau pernah memilikinya tentu bakal tersenyum karena memori ponsel-ponsel uzur tersebut.

Mulai dari yang kecil, besar, tipis ataupun tebal, ponsel keluaran perusahaan ternama seperti Nokia, Motorola, Siemens, LG, dan Sony (Ericsson) telah memberikan warna tersendiri dengan berbagai inovasi uniknya dalam dunia perponselan di dunia.

Kegunaan ponsel pun sekarang telah berkembang dengan cepat. Bila dulu ponsel hanya bisa digunakan sebagai telepon dan sms, sekarang dapat menggunakannya untuk berinternet, bermain game, foto-foto dan juga membantu dalam bekerja.

Seperti yang kita ketahui, penguasa pasar ponsel di era 1990-an sampai awal tahun 2000-an dimiliki oleh Nokia. Perusahaan perangkat komunikasi yang berasal dari Finlandia ini banyak melahirkan puluhan tipe ponsel dan menjadi sebuah perusahaan raksasa dengan pengguna produk terbanyak di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Dari beragam produk tersebut, ada beberapa di antaranya yang berhasil tembus angka penjualan di atas 150 juta unit.

Dari awal membuat produk feature phone atau ponsel, Nokia terkenal dengan produk yang miliki seri-seri unik serta desain cantik. Setiap tahunnya, Nokia selalu menelurkan terobosan baru dari sisi inovasi teknologi dan desainnya. Oleh karena itu, tidak heran jika ada beberapa produk mereka yang berhasil tembus angka penjualan di atas 150 juta unit.

Mungkin ada yang pernah memilik ponsel ‘bata’. Ya, ponsel tahun 1995 ini memiliki ukuran yang sangat besar dan juga tebal. Ada juga kluaran tahun 98 yang kembali muncul ponsel berantena. Kembalinya si antena ternyata juga membawa hal yang baru, yaitu ponsel disaat tahun 1998 tersedia dengan berbagai warna. Ponsel yang populer kalah itu adalah Nokia 5110.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *