Obyek Wisata Menarik di Jawa Tengah

Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi di Pulau Jawa yang layak dijadikan pilihan untuk menghabiskan masa liburan. Pasalnya Jawa Tengah sendiri di berbagai kota di dalamnya terdapat sangat banyak obyek wisata yang tentunya sangat menarik. Jawa Tengah yang juga dikenal sebagai provinsi yang menjadi pusat budaya Jawa ternyata tidak hanya menyediakan tempat wisata kebudayaan.

fia 101

Adapun beberapa tempat wisata seru yang layak dikunjungi adalah:

1. Dataran Tinggi Dieng,

Datang ke Jawa Tengah sebaiknya tidak lupa menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng yang ada di kabupaten Wonosobo. Dataran tinggi yang terkenal akan matahari terbitnya ini berada sekitar 30 Km dari pusat Kota Wonosobo. Dieng sendiri menjadi salah satu kawasan pegunungan aktif, yang memiliki banyak kawah dan juga candi bersejarah. Apabila akan berkunjung ke sini maka sebaiknya membawa baju hangat sebab suhu yang sangat dingin, yakni sekitar 15 derajat celcius di siang hari dan 10 derajat di malam hari.

2. Taman Wisata Guci,

Taman wisata air Guci merupakan taman wisata air panas yang berada di kawasan Guci, Tegal, Jawa Tengah. Taman Wisata Air Panas Guci sendiri berada sekitar 45 km dari pusat kota Tegal, yang bisa ditempuh dengan kendaraan umum. Sebagai tempat wisata air panas menjadikan para pengunjungnya juga berharap bisa sembuh dari berbagai jenis penyakit. Berkunjung ke Guci tidak akan membuat Anda kecewa, selain pemandangan yang indah juga terdapat fasilitas seperti tempat bermain, restoran, penginapan, dan lain sebagainya.

3. Candi Borobudur,

Candi Borobudur menjadi salah satu candi Budha terbesar yang ada di Indonesia, sehingga candi ini dikunjungi banyak turis mancanegara. Candi Borobudur sendiri berada di kawasan Magelang, sekitar 30 Km dari Kota Yogyakarta. Candi ini juga menjadi salah satu candi dengan patung Budha terbanyak dan juga terlengkap dan masih terjaga dengan baik hingga sekarang. Berkunjung ke Candi Borobudur akan sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur sekaligus mendapatkan kesan religius.

4. Museum Kereta Api Ambarawa,

Ambarawa merupakan salah sati daerah di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang terdapat museum kereta api di dalamnya. Dulunya museum ini merupakan stasiun kereta api yang berjaya pada masa pendudukan zaman Belanda. Kemudian sekarang di alih fungsikan menjadi museum dengan koleksi kereta api uap terbanyak dan juga terlengkap. Museum juga melayani pengunjung untuk menikmati pengalaman naik kereta uap.

5. Puri Maerokoco,

Bagi Anda yang ingin berkeliling Jawa Tengah maka sebaiknya terlebih dahulu mampir ke Puri Maerokoco di Semarang. Puri Maerokoco dianggap sebagai salah satu taman mini seperti di Jakarta yang memuat berbagai rumah adat dan kebudayaan di Jawa Tengah. Selain itu di dalam kawasan Puri Maerokoco juga tersedia fasilitas yang memadahi untuk sebuah liburan berkualitas.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *