Obyek Wisata Pilihan Terbaik untuk Liburan ke Jawa Timur

Jawa Timur ternyata juga menyimpan beberapa tempat wisata yang terbilang menarik, tidak heran banyak orang memilih mengunjungi daerah-daerah di Jawa Timur ini. Daerah di Jawa Timur memiliki obyek wisata alami maupun yang dibuat oleh tangan manusia yang tentunya sayang jika dilewatkan. Adapun obyek wisata menarik tersebut adalah:

fi 47

Gunung Bromo

Gunung Bromo menjadi destinasi wisata yang sangat terkenal dan terletak di Kabupaten Malang, atau kota apel. Gunung Bromo terkenal akan pemandangan matahari terbitnya sehingga wisatawan rela melakukan pendakian di dini hari yang gelap dan juga dingin.

Pantai Papuma

Pantai Papuma oleh masyarakat sekitar dikenal dengan nama Tanjung Papuma, yang berada di desa Lojejer, Wuluhan, Jember. Pantai Papuma terkenal akan pemandangannya yang sangat indah adanya perpaduan tepat antara hamparan pasir putih dengan bebatuan karang yang ada di sepanjang tepi pantainya.

Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah sebuah kawah yang letaknya ada di dalam kawasan Cagar Alam Taman Wisata Ijen di Kabupaten Bondowoso. Kawah Ijen menjadi salah satu kawah asam yang terbesar di seluruh dunia dan menjadi sangat tersohor bagi semua masyarakat dunia. Keindahan utama di kawah ini adalah adanya Blue Fire yang hanya bisa dinikmati ketika terlebih dahulu melakukan pendakian.

Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah menjadi salah satu pantai yang sangat indah dan cukup terkenal di kabupaten Banyumanik. Pantai indah ini terletak di desa Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi yang lokasinya cukup mudah untuk dijangkau. Pantai Pulau Merah terkenal akan keindahan pemandangan matahari terbenamnya yang eksotik. Keindahan ini begitu tersohor ditambah lagi kondisi pantainya yang cocok untuk berbagai kegiatan olahraga air.

Air Terjun Madangkaripura

Air terjun ini berada di kabupaten Probolinggo, dan berada satu kawasan dengan Gunung Bromo, sehingga bisa dikunjungi selagi mampir ke gunung indah tersebut. Air terjun Madangkaripura juga menjadi air terjun tertinggi kedua di Indonesia, yang memiliki tebing bebatuan yang sangat tinggi. Dinding bebatuan ini nampak semakin indah dengan balutan lumut yang tumbuh subur menjadikan warna seluruh area air terjun kehijauan.

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional ini menjadi salah satu padang savana yang luas, bahkan terluas di Indonesia, yang terletak di kabupaten Banyuwangi. Spesies hewan maupun tumbuhan yang terdapat di hutan nasional ini cukup beragam atau banyak. Maka kawasan taman nasional ini kemudian mendapatkan julukan sebagai Afrikanya Indonesia.

Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo terletak di kawasan Gunung Tengger Semeru, atau lebih tepatnya berada di kabupaten Malang. Letak dari Ranu Kumbolo sendiri sebenarnya berada tepat di perbatasan antara kabupaten Malang dengan kabupaten Lumajang. Danau Ranu Kumbolo memiliki air yang sangat jernih, dan ketika berada di kawasannya maka dilarang untuk mengotori airnya dengan berenang, ataupun buang air.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *