Olahan Buah Stroberi Dan Cara membuatnya

Buah stroberi segar selain enak dimakan secara langsung, juga buah stroberi bisa dibuat menjadi beragam sajian olahan seperti dibuat jus, smoothie, selai hingga cake.

Minum segelas jus buah stroberi segar tidak hanya bermanfaat terhadap kesegaran tubuh, namun juga dapat memberikan dampak baik untuk kesehatan tubuh anda secara keseluruhan.

sayur lo

Hal ini disebabkan karena buah stroberi dapat dikonsumsi dalam bentuk cair / sari buah stroberi yang kaya akan nutrisi terkandung di dalamnya yang bisa meresap ke aliran darah lebih cepat dua kali lipat dan membuatnya lebih efisien.

Seperti yang dikutip dari laman Magforwomen, manfaat dari buah stroberi untuk kesehatan tubuh anda yang paling besar adalah diet sehat dimana buah stroberi dan dibuat menjadi beragam sajian menyegarkan dari minuman hingga beragam cake.

Selain itu, stroberi adalah buah yang paling alami dan sehat untuk campuran makanan / minuman yang rendah kalori. Di bawah ini kami berikan beberapa resep praktis yang terbuat dari buah stroberi segar :

Membuat Selai Dari Buah Stroberi Segar

Bahan – bahan yang diperlukan adalah :

  1. 250 gram strawberry segar
  2. 50 – 10 gram gula pasir ( sesuai selera kemanisan )
  3. 1 sdm perasan jeruk lemon
  4. 1 sdt pectin ( kalau tidak ada bisa di skip tapi wajb ada )
  5. Jar / tempat selai yang sudah disterilkan

Langkah – langkah pembuatan adalah :

Potong – potong buah strawberry segar, sisihkan. Remas – remas buah strawberry dengan memakai garpu atau alat lainnya. Siapkan panci berukuran sedang lalu masukkan semua buah strawberry setengah hancur dan gula pasir.

Aduk rata agar tidak gosong pada bagian bawahnya, setelah harum dan meletup – letup masukkan perasan jeruk lemon, aduk hingga kental dan matikan kompor, dinginkan. Setelah dingin masukkan ke jar / tempat selai dan tutup rapat.

Membuat Brownis Kukus Selai Strawberry

Bahan – bahan yang diperlukan adalah :

  1. 125 gram gula pasir
  2. 300 gram telur ( kurleb 4 butir )
  3. 100 gram tepung terigu ptotein sedang
  4. 40 gram coklat batang ( collata dilelehkan )
  5. 30 gram coklat bubuk ( van hauten )
  6. 150 ml minyak goreng
  7. 1 sdt sp / ovalet
  8. 1/4 sdt garam
  9. Secukupnya selai strawberry
  10. Secukupnya cup bolkus
  11. Secukupnya pewarna mkanan merah muda

Langkah membuat brownis kukus selai strawberry :

Siapkan panci kukusan dan panaskan. Kocok gula pasir dan telur menggunakan mikser dengan kecepatan sedang lalu masukkan sp, kocok kurang lebih 10 menit. Masukkan tepung terigu dan  garam. Aduk rata dengan menggunakan spatula.

Masukkan minyak goreng. Setelah tercampur rata, ambil 3 – 4 sendok makan sayur adonan dan taruh di wadah terpisah.

Beri pewarna makanan. Bagian lainnya beri campuran coklat collata yang telah dilelehkan, tambahkan coklat bubuk vanhouten. Aduk kembali. Setelah adonan siap, adonan 1 yang kita beri warna merah muda tadi dituang ke dalam cup sebanyak 2 sendok makan ( cup diletakkan pada  cetakan  bolkus ).

Kukus kurang lebih 7 menit. Angkat dan beri selai strawberry di tengahnya lalu tambahkan adonan coklat, kukus kembali 20 menit sampai matang. Setelah dingin, beri hiasan sesuai selera.

Baca Artikel Lainnya :

Demikian info dari kami, anda bisa menjual olahan buah stroberi segar tersebut di atas dengan mengemasnya terlebih dahulu dalam wadah – wadah cantik disamping tetap harus memperhatikan cita rasa masakan yang sempurna sehingga benar – benar bermanfaat !

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *