OnePlus Hadir dengan Sistem Operasi Oxygen Terbaru

OnePlus Hadir dengan Sistem Operasi Oxygen Terbaru – OnePlus adalah salah satu pabrikan asal negeri tirai bambu yang baru masuk ke pasar Indonesia. Pabrikan ini ingin meniru vendor pendahulunya yaitu Apple yang memproduksi perangkat gadget serta sistem operasinya. Oleh karena itu OnePlus mencoba menciptakan sistem operasi sendiri juga yang diberi nama OxygenOS dengan segala kelebihan yang dimiliki.

Untitled

Tampaknya kabar OnePlus ingin menciptakan sistem operasi sendiri bukan hanya isu media belaka. Pada kuartal awal tahun 2015 ini vendor tersebut merilis smartphone OnePlus dengan sistem operasi terbaru mereka yaitu OxygenOS. Sistem operasi OxygenOS sendiri merupakan modifikasi Android Lollipop yang sudah banyak diterapkan di perangkat mobile lain termasuk smartphone OnePlus sendiri.

Menurut pihak pengembang (OnePlus), filosofi pemberian nama OksygenOS diambil dari nama unsur kimia yang merupakan elemen dasar sederhana yang memiliki  kemampuan menjadi sesuatu bagian dari sesuatu yang lain yang bisa jadi menjadi sangat luar biasa. Dengan demikian, OS terbaru buatan OnePlus  ini diharapakan mampu menjadi salah satu bagian penting dalam suatu sistem.

Sistem operasi OxygenOS ini rilis perdana pada hari Sabtu (4-4-2015) lewat akun twitter resmi OnePlus yang menuliskan “Deep Breath. OxygenOS is here”. Kicauan tersebut ditulis oleh Carl Pei. Dengan meluncurkan sistem operasi sensiri diharapkan pihak OnePlus harus banyak menampung respon baik positif maupun negatif dari para pengguna nantinya yang bertujuan menjadikan sistem operasi terbaru ini menjadi lebih baik. Mengingat umurnya yang masih baru lahir.

Seperti layaknya sistem operasi Android, OxygenOS mengusung konsep open source. OnePlus mendesain OS tersebut sedemikian rupa sehingga dapat menjadi sebuah OS yang mudah untuk dikonfigurasi dan dimodifikasi. Hebatnya lagi, fitur-fitur tidak berguna seperti bloatware tidak akan dijumpai dalam sistem operasi ini. Sehingga dalam menjalankannya, akan terasa ringan.

Menurut pihak OnePlus,  peluncuran sistem operasi OxygenOS ini sendiri bertujuan untuk memberikan sesuatu yang lebih fresh yang mampu memberikan sebuah layanan terintegasi yang lebih sempurna dalam sebuah gadget..

Beberapa waktu yang lalu juga tersiar kabar perusahaan OnePlus telah melakukan kerja sama dengan perusahaan Cyanogen untuk menghadirkan sebuah sistem operasi terbaru ini pada smartphone.

Cyanogen sendiri adalah sebuah perusahaan pembuat ROM modifikasi untuk beberapa smartphone yang menggunakan OS Android. OnePlus sendiri akan langsung menanamkan sistem operasi terbarunya ini ke smartphone buatannya sendiri beberapa waktu mendatang.

Anda berminat mencicipinya? Tunggu saja kabar selanjutnya smartphone OnePlus yang  menghadirkan OxygenOSnya.

Baca Artkel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *