Optimalkan Riasan Make Up Menggunakan Fondation

Untuk mendapatkan tampilan make up yang sempurna memang tak semudah yang dibayangkan, beberapa jenis kosmetik wajib untuk dimiliki, salah satunya adalah alas bedak atau fondation. Hanya saja terkadang kurang banyak wanita yang mau mengaplikasikan penggunaan produk yang satu ini mengingat jika salah memakai maka tampilan riasan yang semula sudah cantik akan hancur.

fia 23

Apalagi kita cukup mengenal bahwa beberapa fondation memiliki sifat yang mudah luntur, sehingga jika ada satu bagian yang luntur akan membuat riasan menjadi tampak belang-belang. Karena tak ingin mengalami resiko tersebut banyak kemudian yang lebih senang mengenakan pelembab saja.

Padahal hanya dengan pelembab tak akan mengoptimalkan make up, perlu diketahui bahwa fondation sendiri ada cukup banyak jenis dan sifatnya. Beberapa mungkin ada yang mudah luntur bahkan hanya dengan terkena keringat, namun ternyata juga ada yang bisa tahan air.

Untuk yang masih pemula jenis yang satu ini mungkin bisa dijadikan sebagai pilihan, meskipun tawaran harga tentunya jauh lebih mahal. Fondation ini memiliki sifat yang dapat samakan warna kulit bahkan untuk samarkan noda-noda hitam bagi yang memiliki bekas jerawat. Dengan pemakaian yang tepat kamu bisa tampil sempurna, berikut ini ada beberapa kiat memakai fondation yang tepat:

  1. Pastikan bahwa tangan Anda dalam keadaan yang bersih, sangat penting untuk memastikan hal ini karena sifat fondation sendiri melekat dan menutup pori-pori, jika ada kotoran yang ikut masuk tentu akan sangat sulit dikeluarkan, hal ini beresiko untuk memunculkan jerawat atau masalah komedo. Selain tangan juga sangat penting untuk mencuci wajah sebersih mungkin sebelum menggunakannya, setelah dicuci dan dilap selanjutnya langsung aplikasikan, jangan menunggu hingga benar-benar kering karena hasil tak akan maksimal.
  2. Pemakaian bisa dengan tangan secara langsung maupun spons. Beberapa jenis seperti fondation cair memang sulit penggunaannya secara langsung, sehingga akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan alas seperti spons agar hasil lebih sempurna.
  3. Gunakan concealer pada bagian bawah mata, hal ini efektif untuk menutup bayangan hitam atau mata panda, setelah concealer digunakan baru kemudian kamu bisa menggunakan fondation, lakukan secara langsung dengan jari dan tekan secara perlahan, hasilnya akan jauh lebih bagus dibandingkan tanpa concealer.
  4. Fondation tak diperlukan untuk seluruh bagian wajah melainkan hanya bagian-bagian tertentu yang dirasa sangat perlu untuk menyamarkan noda gelap, kemudian warna kulit tak merata atau bagi yang ingin tampil dengan bentuk muka lebih sempurna. Area-area penting biasanya adalah pada dagu, garis rahang hingga hidung.
  5. Fondation juga bisa digunakan menggunakan kuas, tentunya untuk jenis tertentu saja seperti yang liquid.
  6. Umumnya fondation hanya bisa bertahan beberapa jam saja, sehingga sangat penting bagi Anda untuk langsung membersihkan atau mencuci muka jika riasan sudah mulai luntur. Karena produk kosmetik tersebut memiliki sifat menutup pori-pori jadi yang memberatkan bagi kulit wajah. Pembersihan harus Anda lakukan secara optimal mulai dengan menggunakan milk cleanser, face tonik hingga facial foam agar semua kotoran terangkat dan kulit bisa bernafas kembali.

Tak terlalu sulit bukan memaksimalkan riasan wajah Anda, fondation adalah kosmetik yang tepat untuk menunjang hal tersebut. Namun meskipun hasilnya bagus jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan kulit wajah sebelum dan sesudah pemakaian agar tak mengalami resiko efek samping berupa komedo hingga masalah jerawat.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

One thought on “Optimalkan Riasan Make Up Menggunakan Fondation

  1. Pingback: Trik Sederhana Mengaplikasikan Maskara dengan Tepat – Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *