Orang – Orang Paling Bau Sedunia

Orang –  Orang Paling Bau Sedunia – Mandi adalah kegiatan membersihkan diri yang dilakukan paling tidak satu kali dalam sehari. Selain untuk membersihkan diri, dengan mandi juga dapat menyegarkan tubuh dan menghilangkan rasa penat.

Bayangkan jika Anda tidak mandi dalam satu hari? Betapa gatal dan baunya tubuh Anda. Ketahuilah ada orang orang di dunia ini yang bahkan tidak pernah mandi sama sekali dalam jangka waktu tahunan.

Bisa dibayangkan kotor dan bau tubuhnya? Mungkin mereka inilah manusia paling bau sedunia.

Kailash Singh (India), Tidak Mandi Selama 37 Tahun

Untitled

Kailash Singh adalah seorang pria India berumur 65 tahun yang terakhir kali mandi tahun 1974. Pria ini tinggal di kota suci Varanasi.

Sejak terakhir ia mandi, ia juga tidak mencukur rambutnya yang gimbal dan panjang. Usut punya usut, Singh mengaku tidak mandi demi menjaga ritual untuk bisa dikaruniai anak laki-laki. Sebelumnya, pria ini telah dikaruniai 7 orang anak yang semuanya perempuan.

Sementara sang istri, Kalavati Devi yang berumur 60 tahun juga merasa bingung dengan kelakuan suaminya. Beberapa kali Devi mengancam tidak mau tidur bersama jika sang suami tidak mau mandi, akan tetapi ancaman tersebut tidak dihiraukan sampai Devi menyerah menasehatinya.

Singh sendiri sehari-hari bekerja di ladang miliknya di bawah paparan sinar matahari. Bisa dibayangkan keringat yang dihasilkan Singh jika ia tidak mandi bertahun tahun. Singh hanya membersihkan diri dengan ritual yang disebut ‘’mandi api’’ yaitu mengelilingi api unggun sambil berdoa setiap malam.

Devi mengaku sering ingin memandikannya dengan paksa, namun Singh selalu memberontak dan kemudian lari menjauh. Katanya Singh lebih memilih mati dibandingkan harus mandi sebelum ia mempunyai anak laki-laki.

Masalahnya, bukan cuma istrinya yang merasa terganggu, tetangga Singh juga merasa terganggu karena baunya. Bahkan Singh menjadi bahan ejekan anak-anak setiap kali ia melintasi desa.

Dibalik sikap kontra beberapa orang terdekat, terselip sikap pro dari Pooja, anak tertua Singh. Gadis 16 tahun ini justru merasa bangga karena kelakuan ayahnya tersebut membuatnya menjadi terkenal di sekolahnya. Banyak orang yang penasaran ingin bertemu dengan sang ayah untuk sekedar melihatnya.

Walaupun belum ada rekor resmi untuk orang orang yang berbadan bau, namun dengan Singh tampaknya sudah menjadi kandidat kuat manusia paling bau sedunia.

Baca Artikel lainnya :

Amou Hadji (Iran), Tidak Mandi Selama 60 Tahun

Untitled

Mungkin inilah orang paling bau sedunia. Hadji adalah pria asal Iran yang dijuluki pria terkotor dan terbau sedunia karena tidak pernah mandi selama 60 tahun.

Hadji mengaku kebersihan tubuhnya jusru tidak membuatnya sehat, malah menjadi sakit. Oleh karena itu, ia memilih tidak mandi selama 60 tahun terakhir. Dan terbukti pria ini masih relatif sehat meski sudah memasuki usia 80 tahun.

Hadji yang tinggal di Desa Dejgah, Iran Selatan sehari-harinya tidak mau mandi bahkan menyentuh air sedikitpun.

Sampai sekarang kulitnya dipenuhi tanah dan dijuluki manusia berkulit ‘bumi’. Bahkan ketika ia duduk diam di pinggir jalan, banyak yang mengira Hadji adalah patung. Hadji tidak memiliki rumah. Kadang ia menetap di gorong gorong, terkadang juga ia tinggal di gubuk di pinggir jalan.

Ketika rambutnya panjang, Hadji memotongnya tidak menggunakan gunting melainkan membakarnya langsung menggunakan api. Dan ketika musim dingin, rambutnya hanya dilindungi topi dari turunnya hujan. Bahkan ia tidak peduli tubuhnya terkena hujan.

Walaupun terkenal kotor dan bau, Hadji juga dikenal baik. Nama Amou Hadji diberikan kepadanya yang artinya orang tua baik. Penduduk sekitar menganggap kelakuan Hadji tersebut dikarenakan masa mudanya yang kelam sehingga ia memilih jalan hidup tanpa mandi seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *