Padu Padan Busana Batik Semi Resmi Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Memiliki bentuk tubuh yang gemuk bukan berarti anda tidak bisa tampil fashionable, janganlah terlalu khawatir untuk mengekspresikan gaya berpakaian anda yang sesuai dengan kepribadian asli.

Supaya anda bisa cocok menggunakan pakaian apapun beserta asesorisnya seperti sepatu, tas, perhiasan, dll, anda harus bisa berusaha untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal, salah satunya adalah dengan rutin melakukan olahraga seperti senam untuk membakar kalori yang berlebihan di dalam tubuh.

Untitled

Pemilihan model baju batik wanita gemuk untuk acara – acara semi resmi haruslah dilakukan dengan jeli karena jika anda kurang lihai justru akan membuat tubuh gemuk menjadi terlihat lebih gemuk dengan pemilihan motif dan corak batik yang tidak sesuai.

Terdapat beberapa poin penting yang harus anda perhatikan bagi para wanita gemuk yang hendak memakai gamis dari batik.

Pilihlah model gamis yang serasi dan nyaman dikenakan ketika anda menghadiri sebuah pesta serta hindari membatasi ruang gerak, karena perlu diingat bahwa gamis dengan ukuran yang ketat akan mengganggu pernafasan anda atau gamis yang kebesaran belum tentu membantu tubuh anda yang gemuk dapat tampil modis dan menarik.

Di bawah ini kami bantu memberikan poin penting yang harus anda ingat tentang cara memadupadankan busana batik semi resmi untuk wanita bertubuh gemuk yang aktif menghadiri acara – acara di luar kantor :

1). Ukuran yang pas

Bagi para pembaca yang bertubuh sangat gemuk, sebaiknya gunakanlah pakaian dengan ukuran yang pas, dalam artian tidak terlalu ketat dan hindari pakaian yang terlalu longgar.

Pakaian yang ketat justru dapat menonjolkan bagian tubuh anda yang kurang ideal, sedangkan pakaian yang longgar akan menyebabkan tubuh anda terlihat semakin penuh.

2). Hindari pakaian yang mengkilap

Jika tidak ingin tubuh andaterlihat semakin berisi, sebaiknya jangan menggunakan pakaian yang berbahan mengkilap seperti dari kain satin.

Karena bahan yang mengkilap bersifat memantulkan cahaya dari sekitar anda berdiri dan pada akhirnya akan menyebabkan tubuh anda terlihat lebih bervolume.

3). Gunakan sepatu berhak

Kebanyakan wanita bertubuh gemuk cenderung terlihat lebih pendek dari ukuran tinggi badan yang sebenarnya.

Untuk mengatasinya, anda harus menggunakan sepatu berhak seperti wedges yang bisa membantu tubuh anda terlihat lebih jenjang dan langsing.

4). Baju bermotif garis vertikal

Saat ini di pasaran / dunia fashion banyak beredar baju batik dengan motif striped atau garis – garis.

Tidak ada salahnya anda mengikuti tren tersebut, namun jika ingin mengenakan baju bermotif striped, pilihlah motif striped vertikal atau garis lurus ke bawah. Karena motif ini akan membuat tubuh anda terlihat lebih langsing dan tinggi.

Sebaliknya, hindari mengenakan motif striped horizontal atau ke samping karena justru akan membuat tubuh anda terlihat lebih berisi.

5). Pakaian berwarna gelap

Warna – warna gelap seperti hitam dan biru tua akan membantu anda dalam menyamarkan bentuk badan yang terlalu berisi.

Agar tidak terlihat monoton, sesekali anda bisa menggunakan pakaian dengan warna terang, namun harus pandai mengkombinasikannya dengan warna – warna gelap.

6). Baju V – Neck

Salah satu baju yang paling tepat untuk dikenakan oleh remaja putri bertubuh gemuk adalah baju dengan model V – Neck.

Baju V – Neck dapat membuat leher anda terlihat lebih jenjang sehingga otomatis akan membuat tubuh anda tampil lebih ramping.

Baca Artikel Lainnya :

Semua wanita terutama para remaja putri pastilah merasa kurang percaya diri jika memiliki bentuk tubuh yang gemuk. Hal inilah yang menyebabkan mereka cenderung takut untuk mengekspresikan gaya berpakaian.

Salah dalam memadupadankan pakaian ( apalagi dari jenis batik ) akan membuat mereka terlihat lebih gemuk dan justru akan menonjolkan bagian – bagian tubuh yang kelebihan lemak.

Jadi perhatikan tips tersebut di atas agar anda bisa tampil serasi dengan busana batik pilihan meskipun sifatnya semi resmi.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *