Pandai Membuat Kue! Apakah Bisa Dijadikan Bisnis?

Pandai Membuat Kue! Apakah Bisa Dijadikan Bisnis? – Bisnis merupakan sebuah usaha yang membutuhkan kegigihan serta tidak kenal menyerah dalam menjalankannya. Sebuah bisnis yang dijalankan berdasarkan kemampuan dan kesenangan tentu akan lebih mendapatkan penanganan serta perhatian yang lebih besar.

1

Jadi kemampuan serta kesenangan terhadap sesuatu sebenarnya dapat menjadi ladang penghasilan dengan menjadikannya sebagai sebuah bisnis. Misalnya seperti bisnis yang berdasarkan dengan hobi atau keahlian secara khusus. Lalu bagaimana dengan membuat kue?

Bisnis kue

Tingginya permintaan pasar terhadap produksi kue basah maupun kering semakin menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu. Terutama ketika menjelang waktu perayaan hari raya keagamaan seperti halnya lebaran Idul Fitri maupun Natal.

Kesempatan yang seperti ini tentu saja dapat menjadi peluang besar bagi anda yang memiliki kemampuan untuk membuat kreasi kue. Jika anda termasuk orang yang pandai membuat kue beraneka macam bentuk dan rasa, tidak ada salahnya jika memilih bisnis penjualan kue sebagai tambahan pemasukan.

Perhatikan produk

Meskipun permintaan pasar terhadap adanya produksi kue memang terbilang tinggi, dalam bisnis yang satu ini penting untuk selalu menjaga konsistensi dari kualitas produk. Sebagai seseorang yang ahli atau pandai dalam membuat kue tentu anda bisa membedakan kue mana yang berkualitas tinggi dan mana yang tidak.

Seperti contohnya ketika memilih bahan baku, tentunya akan lebih baik ketika menggunakan bahan-bahan yang benar-benar berkualitas dan selalu memperhatikan masa kadaluarsa nya. Kemudian sebaiknya kurangi penggunaan bahan pengawet yang dapat mengancam kesehatan agar produk yang anda ciptakan dan pasarkan tidak membahayakan konsumen.

Strategi pemasaran

Pandai membuat kue saja tidak akan cukup untuk membuat bisnis yang anda jalani dapat berkembang pesat dan banyak dikenal. Agar masyarakat mengenal serta bersedia memilih produk kue buatan anda, maka yang harus anda lakukan tentunya dengan memasarkan dan menjual. Siapkan strategi pemasaran yang kreatif dan sekiranya mampu menarik minat para calon pembeli.

Anda dapat mencoba memasarkannya kepada tetangga sekitar tempat tinggal, media sosial maupun ke toko-toko. Jangan lupa untuk selalu menjaga komunikasi yang baik kepada para pelanggan anda agar mereka tetap berpihak kepada bisnis anda. Dengan begitu omset akan mengalir sendiri ke dalam dompet anda setiap bulannya.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Pandai Membuat Kue! Apakah Bisa Dijadikan Bisnis?

  1. Pingback: Cara Menjadi Sales Agar Produknya Banyak Terjual | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *