Panduan dan Cara Cepat Langsing Pasca Melahirkan

Seorang ibu yang telah melahirkan, biasanya memiliki bobot berat badan yang lebih berat, ketimbang dengan badan asli sebelum memiliki anak. Hal ini disebabkan karena, pada saat hamil tidak dapat mengontrol dan menjaga berat badan.

t-52

Hampir sebagian ibu hamil pasca melahirkan, memilki badan yang lebih gemuk dari biasanya, sebenarnya hal ini dapat diatasi dengan langkah dan cara yang tetap, terutama untuk wanita yang baru menjalankan Caesar, biasanya wanita yang menjalankan Caesar tidak disarankan untuk bekerja yang berat-berat, seperti olahraga.

Hal ini dapat membuka jahitan yang belum sepenuhnya sembuh. Kali ini saya akan memberitahu anda bagaimana cara dan panduan cepat, agar tubuh wanita pasca melahirkan, dapat kembali langsing dengan cepat.

Berikut adalah panduan dan cara yang cepat untuk kembali langsing pasca melahirkan:

  1. Menyusui

Tetaplah menyusui sampai usia bayi berumur 2 tahun. Menyusui dengan rutin ternyata dapat membuat wanita pasca melahirkan, mendapatkan porsi badan yang kembali ideal.

Karena tubuh ibu yang rutin menyusui akan memproduksi hormon yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan, serta bentuk tubuh akan kembali normal secara alami.

  1. Makanan yang tepat

Konsumsilah jenis makanan yang berserat, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Serta itu konsumsilah lebih banyak protein daripada karbohidrat, contohnya sedikit nasi/roti dan sepotong dada ayam, ataupun ikan.

Makanlah makanan yang rendah lemak, contohnya: Tahu, tempe, susu rendah lemak, dan kacang-kacangan.

  1. Lakukan gerakan ringan

Lakukanlah gerakan yang ringan, seperti berjalan kaki, meditasi, berenang. Tetapi lakukanlah gerakan ringan ini dengan seijin dokter.

  1. Hindari Junk Food

Junk Food adalah makanan siap saji yang ternyata tidak baik untuk kesehatan. Cobalah makanan yang dimasak sendiri dirumah, karena akan lebih aman dan lebih sehat, ketimbang harus makan makanan siap saji.

Baca Artikel Lainnya :

  1. Mengasuh bayi

Hal ini adalah hal yang paling mudah dilakukan, biasanya dengan mengurus bayi sendiri tanpa bantuan baby sitter, tanpa sadar akan membuat anda menjadi langsing kembali. Hal ini dikarenakan, aktivitas dalam mengurus dan merawat bayi, tentulah saja akan menarik banyak waktu dan banyak perhatian.

 

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *