Panduan dan Cara Instal dan Menjalankan Aplikasi Android di Komputer

Panduan dan Cara Instal dan Menjalankan Aplikasi Android di Komputer – Era teknologi yang maju seperti saat ini,melakukan apapun akan terasa mudah dan mungkin saja dilakukan.

Dahulu,sebelum teknologi computer berkembang pesat, computer hanya bisa digunakan untuk mengetik dan mengirim pesan.

sayure

Namun sekarang saat era android sudah mulai menjamur, menjalankan aplikasi android di computer benar-benar sudah bisa dilakukan dengan mudah.

Berikut ini ada beberapa alternative cara untuk menjalankan dan install aplikasi android di computer.

Menggunakan aplikasi BLUESTACKS

Sebenarnya selain bluestacks, sudah banyak aplikasi emulator android yang sejenis. Namun menurut pengalaman aplikasi bluestacklah yang paling jago  dan memuaskan. Bagaimana cara menginstal bluestacks di laptop atau computer? Berikut caranya,

Minimum requirement 9spec yang minimal

  1. Windows 7,8,8.1

# Kamu harus jadi administrator PC dan bukan guest

# RAM harus 2 GB

# Drive C space di computer minimal tersisa sebesar 10 GB

  1. Windows XP

# Harus jadi administrator

# RAM harus 2 GB

# Windows XP anda harus versi SP3 atau bisa lebih

# PC harus memiliki windows installer 4.5

Cara menginstal Bluestack di Laptop atau computer anda

  1. Pertama,anda harus download dulu aplikasinya di Bluestack.com. Jika anda sudah masuk halaman download bluestacks dengan tulisan YOUR APP SHOULD BE READY IN A MOMENT,tunggu hingga box downloader muncul setelah itu klik tombol download atau save file. Jika seandainya tidak muncul,klik tulisan restart the download yang tersedia dilayar
  2. Jika aplikasi sudah terdownload,klik kanan pada bagian file .apk kemudian pilih RUN AS ADMINISTRATION untuk memulai menginstal hingga muncul gambar intalan dan tulisan installing apk
  3. Jika install berhasil,makan akan muncul tampilan home screen yang terdiri dari banyak aplikasi
  4. Setelah itu,mulailah dengan membuat akun pada google play supaya anda bisa dengan mudah mendownload semua aplikasi android dengan gratis menggunakan akun gmail yang sudah anda buat.
  5. Jika anda sudah punya akun google play,maka anda sudah bisa menggunakan aplikasi seperti BBM,Line,kakotalk,serta berbagai aplikasi android yang menarik lainya.

Menggunakan Aplikasi ANDY

Terdengar asing aplikasi ini? Ya,aplikasi sejenis bluestack ini baru dirilis pada tahun 2015 lalu. Aplikasi ini saya rekomendasikan dan sama bagusnya kok dengan bluestacks.

Cara penggunaanya juga cukup mudah. Anda tinggal mendownload aplikasinya dan ikuti step-step yang sudah disediakan disana.

Sebenarnya jika anda niat mencari,ada banyak sekali app sejenis yang bisa membantu anda untuk menjalankan aplikasi android ke pc computer.

Baca Artikel Lainnya :

Saya pilih hanya 2 aplikasi diatas karena memang telah banyak pengguna yang merasa puas dan memberi timbale balik yang positif. Itulah beberapa cara singakat untuk anda yang membutuhkan bantuan dalam menjalankan aplikasi android ke pc computer. Semoga bermanfaat.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *