Panduan Teknik Link Building SEO Untuk Blog

Panduan Teknik Link Building SEO Untuk Blog – Ketika anda serius menekuni dunia blogging, tentu anda ingin agar blog anda dapat memiliki banyak pengunjung dan dapat terus menjadi yang teratas dalam mesin pencari google.

Panduan Teknik Link Building SEO Untuk Blog

Panduan Teknik Link Building SEO Untuk Blog

Untuk itu anda perlu membangun banyak backlink dari berbagai domain web yang mana hal ini bertujuan pula pada peningkatan trafik pengunjung anda nantinya.

Terdapat beberapa cara atau panduan link building SEO blog anda, antara lain:

  1. Hal utama yang perlu anda lakukan adalah membentuk ‘pondasi’. Maksimalkan dalam pembuatan konten blog anda dimana pastikan bahwa artikel yang anda tulis dalam blog anda memang artikel yang berkualitas, konten yang berkualitas. Bukan konten yang asal copy paste punya orang lain tanpa mencantumkan sumber dan lainnya. Pastikan konten yang anda buat orisinil dan memiliki banyak informasi bagi para pembaca.
  2. Setelah anda memiliki blog yang berisikan konten-konten yang berkualitas, barulah anda mulai membangun backlink. Anda dapat membuat link antar website yang anda miliki. Banyak para blogger, memiliki banyak website yang tujuannya adalah untuk dapat membuat backlink dari satu domain ke domain utama anda.
  3. Menggunakan jasa SEO. Sekarang ini banyak sekali forum-forum atau situs website yang menawarkan jasa SEO. Tentu jasa seperti ini tidaklah gratis, biasanya anda akan merogoh kocek untuk membayar jasa SEO ini. Pastikan memilih jasa yang memiliki situs terpercaya dan memiliki kesesuaian dengan blog yang anda miliki. Cara ini pun bisa digunakan untuk anda yang memang ingin mudah mendapatkan backlink.
  4. Menggunakan broken link punya orang lain atau blog yang memiliki kesesuaian tema artikel dengan blog yang kita miliki. Broken link biasanya dikarenakan beberapa faktor seperti domain kadaluarsa, artikel sudah dihapus dan sebagainya. Anda bisa mencoba meminta dan mengganti broken link tersebut menjadi link ke blog yang anda miliki, terutama bila anda memiliki tema konten yang serupa.
  5. Lakukan guest blogging. Masuk ke sebuah forum yang ramai dan banyak berkenalan dan memperkenalkan blog yang anda miliki. Terlebih bila anda meminta ijin dahulu dengan pemilik blog yang ramai, tentunya akan memungkin banyak orang yang bisa mengetahui blog yang anda miliki.

Baca Juga : Rekomendasi Situs Nonton Film Bioskop Streaming

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *