Pantai Kuta Bali yang Populer

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Pulau Bali yang sangat terkenal di dunia wisata, terutama adalah daerah Pantai Kuta yang menyajikan keindahan dari Pulau Bali yang dapat dilihat dari daerah Maritim, selain itu di Pantai Kuta Bali kita akan menjumpai berbagai olahraga air yang memacu adrenalin kita dikarenakan olahraga tersebut dilakukan di alam yang terbuka, banyak sekali olahraga air yang sudah popular di Bali seperti Banana Boat, Surfing, dll.

fi 100

Sebelum Pantai Kuta menjadi objek dari wisata seperti saat ini, Pantai Kuta merupakan daerah pemukiman yang dihuni oleh masyarakat Bali kebanyakan dan sangat jauh dari keramaian sehingga Pantai Kuta pada saat itu merupakan tempat pelabuhan bagi perahu-perahu nelayan yang mencari ikan, kemudian setelah penjajahan Belanda Pulau Bali khususnya Pantai Kuta menjadi tempat pelabuhan bagi perdagangan di Hindia Belanda.

Pada awalnya mereka hanya berlabuh untuk berdagang dan beristirahat menikmati keindahan dari Pantai Kuta Bali. Salah satu dari pendistribusian Pantai Kuta sebagai objek dari wisata yaitu Hugh Mahbett seorang penulis yang menerbitkan buku dengan sebuah judul “Praise to Kuta” inti dari buku ini yaitu menceritakan keindahan dari Pantai Kuta.

Selain dari segi olahraga kita juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam dan terbit dari Pantai Kuta, kemudian keindahan Pantai Kuta tidak sampai disitu saja, keindahan Pantai Kuta dapat dilihat melalui udara dan pada malam hari kita dapat menikmati wisata kuliner dan berburu oleh-oleh khas dari Bali seperti souvenir dan berbagai pernak-pernik cantik yang merupakan hasil dari kerajinan tangan masyarakat Bali.

Pantai Kuta Bali terkenal dengan makanan khas lautnya yaitu segala macam jenis seafood dari restoran yang terkesan mewah sampai restoran yang pas tidak membuat kantong anda menangis, selain kuliner laut banyak berbagai makanan dari Bali yang sering dijadikan oleh-oleh para wisatawan salah satunya yaitu Pie Susu khas Bali.

Kawasan Pantai Kuta terdapat juga penangkaran hewan yang sudah mulai langka dan dilindungi yaitu penyu, penangkaran ini didirikan oleh para pencinta penyu yang dibantu oleh masyarakat sekitar dikarenakan Pantai Kuta memiliki pasir yang memiliki kualifikasi sebagai tempat penyu bertelur, didalam penangkaran penyu ini terdapat tempat pengeraman dari telur penyu sampai menjadi seekor bayi penyu dan kita pun dapat melihat proses tersebut yang didampingi oleh masyarakat yang bekerja disana.

Selain penangkaran penyu terdapat sebuah monumen yaitu monumen Groub Zero atau Panca Buana yaitu sebuah monumen yang didirikan oleh pemerintahan Pulau Bali untuk mengenang para korban bom yang terjadi di Bali pada tanggal 12 Oktober 2002 yang telah menelan korban ratusan orang yang sedang berkunjung di café yang terletak di Bali.

Baca Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *