Pantai Siung : Wisata Eksotis yang Tersembunyi di Yogyakarta

Pantai Siung : Wisata Eksotis yang Tersembunyi di Yogyakarta – Pesona Kota Yogyakarta memang tidak pernah hilang dari kapan pun, seluruh Indonesia sudah mengetahui pesona yang dimiliki oleh kota yang terkenal dengan makanan gudegnya ini.

1

Namun masih ada beberapa tempat yang ternyata belum banyak diketahui orang. Pantai Siung merupakan salah satu surga yang ada di ujung Yogyakarta yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Pesona dari pantai ini tidak kalah dengan pantai yang berada di kawasan pulau Dewata. Pantai ini terletak sekitar 77 km dari pusat kota Yogyakarta.

Akses menuju Pantai Siung

Untuk bisa menuju pantai yang sangat indah ini kita bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil karena belum ada kendaraan umum yang bisa sampai ke objek wisata ini.

Sepanjang perjalanan akan ada pemandangan berupa perbukitan kapur dan juga jalan yang berliku-liku. Rute yang bisa digunakan adalah menggunakan rute menuju ke Wonosari lalu akan lanjut ke Purwodadi yang akan diakhiri di Pantai Siung. Perjalanan sendiri diperkirakan akan memakan waktu selama 2 jam.

Keistimewaan Pantai Siung

Pantai ini bisa dibilang cukup berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Yogyakarta. Pantai ini memiliki keistimewaan pada tumpukan batu karang yang ada pada pegunungannya.

Selain itu terdapat banyak batu karang yang ada pada tengah pantai yang membuat pantai menjadi salah satu objek foto yang menarik. Ombak yang ada pada pantai ini juga cukup besar yang memungkinkan aktivitas olahraga pantai.

Kegiatan di Pantai Siung

Jika sudah melihat suasana pantai ini pastinya kita akan menemukan beberapa kegiatan yang bisa dilakukan selama kita berada di pantai ini. Berikut ini adalah kegiatan yang bisa dilakukan antara lain:

  1. Panjat tebing, ini adalah salah satu kegiatan yang paling favorit dilakukan di kawasan pantai ini karena sudah ada banyak sekali tebing yang ada dan sudah ada instruktur.
  2. Camping, ini adalah salah satu lagi yang bisa jadi agenda bagi Anda dan kerabat yang ingin mendaki gunung-gunung yang ada di sekitar pantai karena juga sudah tersedia lokasi untuk camping.
  3. Melihat penyu, terkadang ada beberapa penyu juga yang muncul ke permukaan pantai yang akan menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi wisatawan yang ingin melihat pemandangan yang ada di pantai ini.

Untuk memasuki kawasan pantai ini, wisatawan akan dikenakan biaya sebesar 3 ribu rupiah sebagai uang retribusi. Biaya masuk ini rasanya akan terlupakan ketika kita sudah melihat eksotisnya pemandangan yang ada di kawasan pantai ini.

DI sekitar pantai ini juga sudah terdapat berbagai warung makanan dan minuman yang bisa jadi pilihan ketika ingin bersantai di pinggir pantai. Jadi tidak ada salahnya memasukan Pantai Siung sebagai agenda wisata Anda.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Pantai Siung : Wisata Eksotis yang Tersembunyi di Yogyakarta

  1. Pingback: Menikmati Indahnya Wisata Sunset di Pantai Drini | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *