Paprika : Salah satu Penangkal Kanker Paling Mujarab

Paprika : Salah satu Penangkal Kanker Paling Mujarab – Paprika ialah salah satu dari beraneka ragam cabai yang berada di sekitar kita. Mungkin kita sering tahu, apabila cabai memiliki kandungan senyawa yang sangat bermanfaat yang sering di kenal dengan capsaicin. Zat ini memberi rasa pedas dan panas yang berada di dalam mulut. Kandungan capsaicin ini berbeda di setiap cabai. Semakin banyak kandungan ini, maka semakin pedas pula cabai yang di hasilkan. Capsaicin ini berada di membran daging dari paprika, yang paling tinggi berada di biji, sebagai bumbu masakan buah ini bisa di gunakan dalam keadaan segar ataupun kering.

a

Pada umumnya paprika memiliki ciri seperti berwarna kuning, merah, hijau, orange. Ia juga sering di gunakan untuk mempercantik masakan atau barbeque. Seluruh jenis cabai, termasuk paprika ini memiliki kandungan gizi yang sangat banyak, seperti vitamin A dan C yang sangat tinggi. Paprika yang memiliki warna merah ini lebih kaya kandungan capsaicin, daripada mereka yang memiliki warna orange dan kuning. Senyawa yang bermanfaat lainnya seperti tanin, alkaloid.

Namun, tahukah Anda jika paprika ini mampu menjadi penangkal penyakit kanker? Ia mengandung senyawa seperti lycopene. Walaupun dalam, jumlah yang lebih kecil. Lycopene ini mampu membasmi sel kanker mulut. Manfaat ini memang sangat fenomenal. Meningkatya lycopene yang berada di dalam tubuh, berbanding lurus pula dengan penurunan dari kanker payudara, prostat, hingga pankreas. Ini sebabnya paprika sangat di anjurkan untuk di konsumsi setiap hari. Anda dapat mengonsumsi dengan di olah menjadi beraneka ragam sayur.

Paprika mengandung banyak kandungan yang sangat di perlukan untuk kesehatan tubuh, seperti kandungan antioksidan yang berada di dalamnya. Kandungan ini sangat mencukupi untuk menangkal radikal bebas. Kandungan antioksidan ini di temukan dalam carotenoid. Selain itu, ada pula vitamin yang mampu larut dalam air seperti vitamin B6 dan C. Ada pula vitamin yang larut minyak dan lemak, seperti A, E dan K. Asam folat pun juga terdapat di dalam sayuran yang memiliki warna cerah ini

Mengapa paprika bisa sebagai penangkal kanker? Hal ini dikarenakan paprika mampu fokus untuk menjaga sistem imun yang berada di tubuh, agar mampu stabil. Selain itu, metabolisme yang ada di tubuh juga akan berjalan sangat lancar. Jadi paprika ini seolah-olah mampu menjadi seorang pengawas di setiap perjalanan dari makanan dan minuman. Selain itu, kandungan antioksidan yang berada di paprika ini, juga mempunyai khasiat dalam menjaga kekebalan tubuh yang Anda miliki, agar kondisi Anda selalu prima dan terjaga. Anda juga bisa terbebas dari segala macam gangguan penyakit yang mungkin akan mudah menyerang Anda. ini lah yang menjadi faktor utama paprika mampu untuk menangkal kanker.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *