Pasta Gigi, Alternatif Obat Jerawat

Pasta Gigi, Alternatif Obat Jerawat – Jerawat merupakan salah satu permasalahan wajah yang sangat menggangu. Khususnya bagi kaum wanita. Jerawat membuat kepercayaan diri seseorang menjadi berkurang sehingga mengganggu pula aktivitas. Jerawat terkadang dapat muncul dimana saja dan kapan saja.

Untitled

Terutama saat akan terjadi dan selama mengalami menstruasi. Jerawat merupakan suatu keadaan dimana pori- pori kulit wajah tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah. Maka tak heran saat jerawat matang maka akan keluar suatu cairan berwarna putih.

Penyebab terjadinya jerawat yaitu karena beberapa faktor seperti hormon dalam tubuh, kelenjar minyak yang berlebih pada kulit, adanya pengaruh dari luar seperti polusi, debu, dan kotoran lainnya yang membawa bakteri, bahkan bagi sebagian orang makanan juga dapat mempengaruhi munculnya jerawat.

Jerawat cenderung lebih cepat muncul pada seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak. Tetapi, bukan berarti seseorang yang memiliki jenis kulit kering dan normal tidak akan mengalami jerawat loh. Jerawat terbagi menjadi dua jenis yaitu jerawat biasa dan jerawat batu.

Jerawat biasa merupakan jerawat yang terjadi karena pori- pori kulit tersumbat dan terinfeksi oleh bakteri jenis propionibacterium ance. Jerawat jenis ini biasanya berbentuk kecil- kecil dan berwarna kemerahan. Dengan menggunakan obat atau perawatan tertentu biasanya jenis jerawat ini lebih mudah terobati dan hilang.

Sedangkan jenis jerawat batu merupakan jenis jerawat yang dikenal sangat sulit untuk diobati. Sebenarnya penyebab munculnya jenis jerawat ini sama seperti jerawat biasa hanya saja mengalami pedangan kulit yang lebih parah sehingga biasanya juga jerawat batu memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan jenis jerawat biasa.

Cara mengatasi jerawat pada wajah biasanya mengobatinya dengan menggunakan produk obat jerawat. Namun, pengobatan alami juga baik untuk dilakukan. Karena selain aman bagi kesehatan kulit juga tidak menimbulkan efek ketergantungan.

Namun, ternyata berdasarkan penelitian terdapat pula bahan sederhana yang dapat dijadikan sebagai obat jerawat.

Bahan benda ini sangat mudah ditemui dirumah yaitu pasta gigi. Meski pasta gigi sebenarnya bukan obat jerawat yang dapat mengobatinya dengan cepat namun pasta gigi digunakan sebagai pertolongan pertama saat tanda- tanda jerawat akan muncul pada wajah.

Pasta gigi merupakan alternatif pencegahan jerawat yanag akan semakin membesar. Cara kerja pasta gigi tersebut ialah dengan memberikan rasa yang sejuk pada kulit sehingga akan mengurangi iritasi dan peradangan pada kulit akibat jerawat tersebut.

Baca Artikel Lainnya :

Cara penggunaannya juga sangat mudah yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada jerawat yang akan muncul dan diamkan satu malam. Keesokan harinya jerawat akan mengecil.

Memilih pasta gigi dalam penggunaan sebagai obat jerawat juga harus hati- hati. Pilihlah pasta gigi yang tidak menggangu pewarna dan mengandung fluoride yang rendah agar terhindar dari iritasi dan rasa pedih seperti terbakar pada wajah.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *