Pearl Milk Tea, Teh Susu Mutiara Khas Negeri China Yang Populer

Pearl Milk Tea, Teh Susu Mutiara Khas Negeri China Yang Populer – Teh susu mutiara China ini sekilas terlihat sama dengan minuman teh lainnya dari berbagai negara.

Namun jika anda mengamatinya lebih seksama, teh susu mutiara China ini ternyata menyimpan mutiara berwarna hitam di dalamnya.

sayure

Butir – butir mutiara hitam ini terbuat dari tepung tapioka dan sifatnya sangat kenyal. Meskipun memiliki cita rasa pahit setelah anda selesai meminumnya, minuman teh ini sangat segar dinikmati ketika  siang hari yang panas apalagi menjelang musim kemarau di Indonesia atau musim panas di China.

Bubble tea atau lebih populer dikenal dengan nama pearl milk tea / teh susu mutiara di Taiwan, China, merupakan salah satu varian minuman teh dingin yang biasanya diberi perasa buah atau cokelat dan dicampur dengan susu. ‘ Bubble ‘ di sini mengacu pada bola – bola hitam kenyal dari tepung tapioka yang dicampur di dalam larutan teh.

Di China, anda akan menemukan gerai dan toko bubble tea di tempat – tempat strategis pada seluruh bagian kota – kota besar, meskipun banyak diantaranya hanya berupa gerai sederhana saja, di sana anda bisa mampir ke kedai hanya untuk memesan minuman teh China yang begitu populer hingga ke mancanegara, dan mengingat cuaca tropis yang panas, China merupakan negara terbesar penghasil minuman yang menyegarkan dan sehat bagi tubuh si penikmat ketika anda lelah menjelajahi kawasan wisata untuk berlibur.

Bubble tea disebut sebagai ‘pearl milk tea / teh susu mutiara’ di Taiwan, merupakan teh dingin, yang biasanya diberi perasa, dan dicampur dengan susu.

‘Bubble’ di sini mengacu pada bola-bola tapioka kenyal di dalam teh. Anda akan menemukan gerai dan toko bubble tea di seluruh Singapore, banyak darinya yang berupa gerai sederhana, di sana Anda bisa mampir untuk memesan minuman Anda dan langsung pergi.

Dan mengingat cuaca tropis yang panas, ini merupakan minuman yang sangat menyegarkan ketika Anda menjelajahi banyak atraksi di Singapore.

Beberapa outlet Bubble Tea telah merespon pasar dan menciptakan beberapa pilihan Bubble Tea yang lebih sehat dengan cara mencampur susu rendah lemak ke dalamnya, dimana anda juga bisa meminta sedikit gula atau madu yang akan ditambahkan ke dalam larutan teh yang pekat.

Mutiara menempati sebagian besar proporsi kalori dalam Bubble Tea, sehingga jika anda sedang diet maka disarankan untuk mengurangi jumlah mutiara di dalam segelas teh susu yang anda pesan akan membantu menjadikan minuman ini sebagai minuman kesehatan yang cocok dikonsumsi untuk anda yang sedang diet.

Jika Bubble Tea bukanlah yang anda inginkan sekali ketika berkunjung ke China buat berlibur, masih ada banyak pilihan lain untuk anda kunjungi dimana anda bisa menikmati wisata kuliner yang santai dan sejuk di tengah hawa panas negeri China.

Jangan lupa untuk tetap mencoba minuman dan makanan ringan lokal dari bahan dasar dan teh.

Chatime VS Calais

Melihat banyaknya peminat minuman teh susu dari negeri China tersebut, di Indoneisa saat ini terdapat dua gerai besar yang khusus menjual minuman ini dengan beragam variasinya. Kami akan mencoba membandingkan dua gerai Bubble Milk Tea yang paling laris saat ini, yaitu Chatime dan Calais.

Kenapa kami membandingkan kedua gerai ini saja, karena mereka memiliki ruang lingkup cukup besar dibidangnya yaitu Chatime dan Calais.

Chatime

Pertama kali para turis asing mengenal Chatime adalah di daerah Kelapa Gading, tepatnya di Mall Kelapa Gading 1, dimana dari sinilah anda mulai menyukai Chatime, sudah tidak terhitung berapa kali banyaknya turis asing mengunjungi stand Chatime cabang Kelapa Gading hanya untuk menikmati segelas besar pearl milk tea dimana selanjutnya gerai Chatime semakin meluas ke seluruh Jabodetabek, dan sekarang cabangnya sendiri ada dimana – mana dan cukup mudah ditemukan di Indonesia.

Pelayanan di Chatime cukup cepat meskipun sedang dalam antri yang sangat panjang tetapi memang mereka mampu berkerja semaksimal mungkin dengan dukungan team work yang tepat guna, pelayanannya yang ramah dan standnya selalu terlihat rapih dan bersih.

Kalau ditanya kepada para turis asing yang berkunjung, menu favorit apa di Chatime yang suka mereka pesan, jawabannya adalah taro milk tea dan chatime roasted milk tea. 2 jenis minuman ini yang menjadi kesukaan para pengunjung dimana taro milk tea adalah terbaik di sepanjang masa.

Rasa tehnya kuat dan kental serta segar dengan bulir – bulir hitam kenyal seperti sereal di dalamnya, tanpa topping lain tetapi pada hari libur disuguhkan menu pendamping sejenis pudding dan cake buah.

Sedangkan chatime roasted milk tea itu sajiannya simple, harum dan rasanya membuat hati anda tentram menyeruput teh dingin tersebut. Mereka menambahkan topping cokelat atau buah segar atau kadang – kadang murni sajian dari susu dan teh pekat.

Calais

Calais adanya di mall Kelapa Gading, tepatnya di Gourmet Walk. Saat baru opening, pelayanannya sangat sederhana, waktu itu pengunjung langsung ramai dan antrian menjadi sangat panjang, untuk 2 gelas milk tea, pembeli harus rela menunggu 30 menitan tapi seiring waktu pelayanannya yang semakin baik, dan semenjak Calais buka cabang di Summarecon mall kota Bekasi, pengunjung lebih sering mampir ke Calais.

Pelayanan di cabang Bekasi lebih profesional dan tetap menjaga kebersihan sajian yang dijual, juga didukung oleh interiornya, cocok buat ngumpul  bersama teman – teman.

Baca Artikel Lainnya :

Fav di Calais adalah jasmine milk tea. Untuk honey milk teanya adalah recommended. Strawberry milk tea juga lumayan dicicipi, manisnya pas dan wanginya enak menusuk hidung.

Demikian info dari kami, semoga bermanfaat !

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *