Pelajaran-pelajaran Penting di Dunia Bisnis

Pelajaran-pelajaran Penting di Dunia Bisnis – Pernahkah kamu berpikir akan bisa mendapatkan keuntungan yang berlimpah hanya dari internet, dunia yang bahkan hanya bisa kita lihat namun tak bisa dimasuki secara langsung. Namun justru dari sinilah beberapa orang bisa kaya. Entah itu dengan berbisnis penjualan barang atau bahkan hanya berlaku sebagai seorang makelar. Nyatanya dengan dunia yang serba teknologi seperti sekarang ini semua hal bisa dilakukan secara instan tanpa membutuhkan tenaga, meskipun harus ada sarana prasarana yang digunakan.

Bisnis online memang bisa ditekuni oleh siapa saja tanpa memandang latar belakang pendidikan maupun usia, tak jarang remaja yang sudah bisa menghasilkan income sendiri dari kegemarannya sekedar memasang gambar-gambar produk fashion atau sejenisnya dengan memberikan harga sedikit lebih mahal dari harga awal.

Namun sayangnya tak semua dapat merasakan kesuksesan dalam menjalankan usaha lewat dunia maya tersebut, apalagi dengan kenyataan tingkat persaingan cukup tinggi. Untuk bisa menuju ke puncak kesuksesan dalam usaha ini Anda butuh banyak sekali asupan ilmu.

Dari mana mendapatkannya tentunya kamu harus belajar, beberapa hal ini wajib untuk kamu pelajari jika ingin terjun ke bidang usaha tersebut, yaitu:

  • Ingin mendapatkan uang maka harus bekerja keras, tak ada sesuatu yang satang secara praktis tanpa perjuangan begitu juga cabang usaha online, siapa saja bahkan milyader dari pengembang portal sekaligus memulainya dengan bekerja tanpa kenal lelah, jadi semisal Anda mendapatkan tawaran secara online mengenai usaha yang cukup mudah, namun cepat menghasilkan keuntungan dengan syarat membayar untuk bergabung jangan percaya.
  • Selalu menempatkan konsumen pada tingkat pertama, ada benarnya pepatah mengatakan bahwa konsumen adalah raja, mengingat kesuksesan Anda tak terlepas jauh dari mereka, jangan hanya terima pemesanan saja, namun perhatikan kualitas barang yang dijual agar mereka tidak kecewa dan mau datang lagi.
  • Tunda kesenangan untuk sementara, maksudnya dibandingkan dengan waktu untuk bermain-main akan jauh lebih baik mengutamakan waktu yang ada untuk belajar dan bekerja, saat kamu sudah mencapai pada posisi puncak yang selama ini benar-benar diinginkan, kesenangan bisa dengan mudah didapatkan.
  • Banyak bergaul dengan berbagai orang, jangan sungkan menggunakan berbagai media sosial yang ada sebagai sarana untuk memperluas jaringan pertemanan, ada puluhan jenis yang bisa kamu daftar, temukan berbagai kategori orang yang ada di dalamnya, ini sebenarnya merupakan link untuk memperluas jaringan bisnis kamu, dengan menjadikannya sebagai konsumen atau mungkin partner.
  • Merekrut anggota terbaik, yang dinamakan sebagai yang terbaik tak hanya bisa bekerja sesuai dengan passion yang dimiliki saja, melainkan juga disiplin atau tepat waktu.
  • Pantang menyerah, jika kamu menyimak cerita para pengusaha sukses pakah mereka melaluinya secara mulus tanpa ada hambatan sama sekali, pada kenyataannya tidak, tetap ada satu atau mungkin 2 rintangan yang pernah dialami, namun hal tersebut tak membuat mereka menyerah, justru orang yang bangkit lagi dan mencoba meminimalisir kesalah yang sama dialah yang akan bisa sukses kedepannya.
  • Bekerja itu sama dengan belajar, jadi selain melihat usaha kamu sendiri juga wajib memperhatikan lingkungan sekitar, misal adalah pasar yang tak menentu, kompetitor yang semakin lama jumlahnya semakin membludak hingga minat konsumen pada sesuatu yang cenderung berubah-ubah.

Pelajaran tersebut sangatlah penting untuk yang ingin terjun ke dunia bisnis online, mereka yang belajar akan memperoleh lebih banyak ilmu sehingga tak terlalu sulut menyesuaikan dengan lingkungan bisnis aslinya.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Pelajaran-pelajaran Penting di Dunia Bisnis

  1. Pingback: Prospek Peluang Bisnis Sapi Potong di Indonesia | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *