Peluang Agrobisnis Dengan Modal Kecil

Peluang Agrobisnis Dengan Modal Kecil – Bisnis tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan modal besar. Pasalnya, hanya dengan menggunakan modal ratusan ribu anda bisa menjalankan bisnis dengan keuntungan cukup. Bisnis dengan modal kecil bisa dijadikan sebagai sampingan bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Untitled

Di Indonesia terdapat banyak jenis bisnis dengan modal kecil sehingga bisa dijadikan pilihan bagi anda yang memiliki modal pas-pasan. Sebuah bisnis akan berkembang dengan baik ketika dijalankan dengan tlaten penuh dengan kekreatifan dalam mengembangkannya maka dalam 1 hingga 2 tahun bisnis tersbeut dapat berkembangan dengan pesat.

Salah satu bisnis dengan modal kecil adalah budidaya ikan lele. Dengan memiliki modal 500 ribu rupiah anda sudah bisa berbisnis ikan lele. Bibit ikan lele bisa didapatkan dengan harga 300 ribu kemudian untuk 200 ribunya digunakan untuk membeli pakab ikan serta media kolam dengan menggunakan terpal saja.

Media ini akan memgurangi jumlah modal yang harus dikeluarkan dalam berbudidaya ikan lele. Pembuatan kolam terpal, sangat simpel cukup menguatkan dengan tiang bambu yang berukuran sesuai lebar terpal.

Dengan menggunakan terpal anda harus memperhatikan sanitasi airnya sehingga ikan bisa berkembang secara baik. Karena kondisi air yang tidak terjaga kebersihannnya bisa menyebabkan kematian ikan lele. Untuk mengyrangi angka kematian dalam masa perkembangannya harus memberikan makan secara teratur mulai pagi, siang dan sore hari.

Dalam berbudidaya ikan lele anda perlu memberikan patogen didalam kolamnya ini akan membantu pertumbuhan ikan lele menjadi lebih cepat. Ketahui porsi pemberian makan karena jika terlalu kenyang ikan bisa mati sebaliknya jika kurang kenyang ikan lele juga akan mati. Untuk itu ketahui jumlah porso yang harus diberikan supaya pas dan tidak menyebabkan kematian ikan sebelum usia panen.

Dalam kurung waktu 3 bulan, ikan lele sudah bisa dipanen. Tidak perlu bingung akan pemasarannya, karena ikan lele konsumsi akan terus dibutuhkan oleh kosumen di Indonesia. Karena rasa ikan lele yang gurih membuat banyak orang ketagihan untuk menyantap nya sebagai lalapan dan menjadi menu kuliner khas Indonesia.

Keuntungan yang didapatkan juga cukup banyak. Dimana, ketika modal awal 500 ribu bisa mengasilkan keuntungan berlipat sehingga patut untuk dibudidayakan. Karena dengan modal 500 ribu anda bisa membudidayakan 2000 ekor lele sehingga ketika sudah waktu panen bisa menghasilkan berkilo kilo gram ikan lele konsumsi. Untuk itu bagi anda yang ingin usaha sampingan dengan modal kecil manfaat kan peluang bisnis modal kecil dengan berbudidaya ikan lele.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *