Peluang Besar Bisnis Online Bagi Para Pengguna Internet

Peluang Besar Bisnis Online Bagi Para Pengguna Internet – Perbincangan tentang dunia internet marketing saat ini memang tidak akan pernah habisnya untuk didiskusikan.

Internet marketing merupakan salah satu jalan bagi para pebisnis online untuk bisa mencari sumber penghasilan baik yang utama ataupun hanya sekedar sebagai penghasilan sampingan. Apakah anda pernah membaca tentang menulis secara khusus mengenai internet marketing dan jenisnya.

qw

Di dalam tulisan tersebut, hal utama yang berpeluang besar dalam berbisnis online adalah perhatikan jumlah pengunjung internet yang terus merangkak naik dari hari ke hari.

Gambaran di atas bisa kami jadikan sebagai referensi yang dirangkum dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( APJII ). Sangat jelas statistik pengguna internet akan terus merangkak naik persis seperti tangga sejak dimulai pada tahun 1998 hingga tahun 2012.

Sedangkan pada tahun 2013 – 2015 adalah prediksi kenaikan pengguna internet di Indonesia setiap tahunnya.

Meskipun pada tahun 2013 yang lalu pengguna internet hanya mencapai 71,19 juta, sedikit meleset dari perkiraan yang mencapai 82 juta, akan tetapi apabila dibandingkan dengan tahun 2012, maka ada kenaikan sebesar 13%.

Seperti dilansir dalam website Kominfo pada tanggal 8 Mei 2014 yang lalu, diketahui bahwa pengguna internet di Indonesia telah mencapai 82 juta orang dan  termasuk ke dalam peringkat ke 8 besar di dunia.

Sedangkan menurut gambaran di atas tahun 2014 menjelaskan bahwa pengguna internet Indonesia diprediksikan akan mencapai 107 juta orang.

Peluang Besar Bisnis Online, Sayang Jika Dilewatkan

Bagi yang jeli menangkap kesempatan tersebut di atas, bisa menjadi sebuah peluang besar yang harus benar-benar anda manfaatkan untuk meraup penghasilan dalam jumlah lumayan besar. Internet diketahui mempunyai banyak potensi untuk berwirausaha secara mandiri.

Seperti yang telah banyak diulas sebelumnya pada web site terkait, bahwa ada empat kelebihan saat anda berniat akan terjun ke bisnis online, dalam hal ini adalah dunia internet marketing.

Pertama, minim resiko. Berbisnis online via internet sejak pertama rilis diketahui mempunyai resiko kecil terhadap kerugian.

Sebagai contoh adalah pengalaman banyak mahasiswa yang telah berhasil berbisnis ngeblog hampir 8 tahun berjalan. Apa resiko atau kerugian dalam bentuk finansial yang mereka alami ?

Dapat dikatakan hampir sama sekali tidak ada. Kalau tenaga dan waktu sudah tersedia dalam jumlah seimbang maka sudah merupakan sebuah proses awal yang sukses untuk membangun sebuah bisnis online.

Kedua, 24 jam dengan segmen pasar luas. Anda bisa ambil contoh toko sepatu, ketika menjualnya melalui toko online via internet, maka selama 24 jam itu anda tidak akan pernah tutup toko. Berbeda dengan toko-toko yang ada secara fisik, maka akan ada waktu luang sedikit untuk tutup toko misalnya menjelang malam hari.

Ketiga, hasil yang maksimal. Banyak cerita kesuksesan dari para pebisnis online yang berhasil memperoleh hasil atau keuntungan yang sangat memuaskan.

Bahkan bisa berkali – kali lipat dari seorang pegawai atau karyawan yang bekerja di kantor atau pabrik – pabrik besar.

Keempat, modal kecil atau bahkan tanpa modal. Contoh yang paling mudah adalah saat mengeluarkan modal kecil untuk memulai bisnis online dengan bantuan internet adalah dengan membandingkannya kepada bisnis offline.

Misalnya anda akan membuka toko baju. Jika bisnis offline, maka anda harus punya tempat secara fisik. Artinya kondisi tersebut perlu modal yang lumayan besar misalnya dengan cara menyewa atau membeli ruko.

Berbeda  dengan bisnis online via internet, anda tidak harus mempunyai tempat fisik. Walaupun anda harus membeli, maka hanya membeli domain dan hosting yang harganya murah seperti anda menyewa atau membeli ruko.

Belum lagi jika bisnis tersebut tidak dapat dijalankan sendiri alias oleh karyawan, maka harus ada gaji tiap bulan yang perlu anda pertimbangkan atau dikeluarkan.

Membaca penjelasan singkat tersebut di atas, apakah anda tetap masih berpikir dua kali untuk dapat memulai sebuah bisnis online ? Jika iya, maka anda adalah termasuk orang yang berada di gerbong kereta api terakhir untuk meraih kesuksesan yang lumayan besar. Anda hanya perlu menjadi penonton dan bukan pemain !

Anda adalah termsuk orang yang statis dan bukan dinamis karena kurang tanggap terhadap kesempatan besar yang ada di depan mata anda.

Baca Artikel Lainnya :

Bagi yang belum pernah sama sekali terjun di bisnis online, kenapa tidak segera mencobanya mulai dari sekarang ? Sangat sayang sekali apabila peluang besar bisnis online ini terlewatkan begitu saja dengan mudah.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *