Peluang Bisnis Bagi Anda Yang Suka Membuat Kue Kering, Bisnis Rumahan Kue Kering Bisa Menjadi Peluang Bisnis Bagi Anda.

Selama bulan puasa atau menjelang Lebaran, banyak pengunjung blog di internet mencari tahu tentang artikel resep pembuatan beragam kue kering, sehingga momen ini membuat semua artikel mengenai resep pembuatan kue kering dibanjiri oleh pembaca.

Apabila anda termasuk salah satu diantaranya, dan kebetulan anda suka atau punya hobi memasak khususnya berkreasi membuat kue kering, inilah saat yang tepat untuk mencari kesenangan dan penyaluran hobi.

k 3

sekaligus mengumpulkan pundi – pundi rupiah dengan mendirikan bisnis UKM dibidang pembuatan kue kering yang diharapkan kelak berkembang menjadi sebuah usaha yang mampu mendatangkan keuntungan berlimpah.

Berikut ini adalah tips – tips yang kami berikan kepada anda yang ingin memulai bisnis kue kering dan merupakan peluang besar bagi anda untuk menjalankan bisnis rumahan :

1. Mencari Konsumen.

Tingginya permintaan masyarakat terhadap beragam kue kering menjelang Lebaran dan hari – hari istimewa lainnya merupakan kondisi bagus bagi bisnis kue kering anda untuk meraup konsumen dalam jumlah besar.

Sebab, kebutuhan akan kue kering pada hari – hari itu adalah kebutuhan semua kalangan. Namun, tidak semua orang mempunyai waktu ataupun kemampuan untuk membuat kue kering.

Mereka lebih suka membeli kue kering di pasaran daripada harus repot membuatnya sendiri di dapur rumah.

Kondsi ini tentu sangat menguntungkan perusahaan kue kering anda karena jumlah permintaan akan kue kering kreasi anda meningkat tajam dari kelompok pembeli sekitar tempat tinggal, anggota keluarga hingga rekan kantor dan masyarakat luas. Buat juga produk kue kering sebagai parsel atau hadiah Lebaran bagi karyawan kantor.

2. Membuat Produk.

Prinsip utama yang perlu anda perhatikan lebih serius sebagai pelaku usaha adalah anda wajib memperhatikan kualitas produk kue kering yang akan diproduksi.

Jika dirasa harus memakai bahan – bahan tambahan seperti  bahan pewarna, pengawet atau pemanis misalnya, anda harus menggunakan bahan – bahan yang khusus ditujukan untuk memperlezat makanan.

Dalam pemilihan bahan baku, pilihlah bahan baku yang berkualitas. Karena masalah makanan sifatnya sangat sensitif yang berkaitan dengan kesehatan manusia, maka anda wajib memperhatikan masa kadaluarsa dari bahan baku yang akan digunakan.

Dengan demikian kue kering ciptaan anda benar – benar aman dan enak untuk dikonsumsi serta tidak membahayakan kesehatan konsumen. Selanjutnya adalah memikirkan kemasan produk.

Kemasan dibuat semenarik mungkin agar menonjolkan ampu menguatkan minat konsumen untuk membeli produk kue kering yang akan anda produksi. Meskipun faktor utama tetap pada rasa, namun ada beberapa konsumen yang memerlukan kue kering dengan menilai tampilan luar atau kemasan produk.

Agar penampilan kue kering yang akan anda pasarkan terlihat dan terkesan cantik dan menarik, gunakan beragam bentuk toples kedap udara atau toples mika yang ditutup rapat dengan plester transparan.

Hal ini akan menambah nilai jual produk, apalagi dengan memberi merek kue kering yang diproduksi pada kemasan.

3. Cara Memasarkan.

Menjual kue kering sangat mudah dilakukan, baik itu secara offline maupun secara online. Inilah tips yang bisa kami berikan untuk anda tiru : tawarkan produk kue kering pada rekan kantor ataupun tetangga sekitar rumah anda.

Biasanya mereka lebih menyukai belanja dengan cara memesan, sehingga mereka bisa irit tenaga dan waktu daripada sengaja mencari kue kering ke supermarket ataupun toko – toko roti. Cara yang kedua yaitu tawarkan produk anda ke toko – toko roti, supermarket, ataupun tempat jasa pembuatan parsel.

Biasanya menjelang Lebaran, banyak toko dan tempat pembuatan parsel yang bersedia menerima stock kue kering dalam jumlah besar. Cara yang ketiga yaitu menggunakan brosur dan katalog untuk mengiklankan produk anda melalui para agen, tentunya dengan memberikan imbalan untuk tiap penjualan.

Baca Artikel Lainnya :

Cara yang keempat yaitu dengan menggunakan bantuan internet dalam menjual produk anda. Sehingga bisa menjangkau pemasaran dalam skala besar, kalau bisa hingga ke luar daerah.

Gunakan merek unik pada produk anda sehingga mampu mengenalkan dan menanamkan citra produk kue kering yang anda produksi pada pasar benar – benar spesial.

Selamat mencoba, semoga sukses !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *