Peluang Bisnis Menjanjikan, Usaha Perlengkapan bayi

Bisnis perlengkapan baju bayi saat ini masih jarang diminati oleh pelaku bisnis UKM karena memiliki ruang lingkup yang masih kecil namun di Jakarta dan sekitarnya, bisnis ini banyak dijalankan karena faktor dukungan dari keluarga sebagai warisan para orang tua mereka dulu berpadu dengan kekuatan insting bisnis yang harus anda kuasai.

Itulah resep sukses yang dijelaskan oleh Anton Setiawan dalam membesarkan bisnis perlengkapan bayi cukup ternama di Jakarta berlabel Bebe Love.

k 109

Terlahir dari keluarga pelaku bisnis UKM, ia pertama kali memulai karir dengan menyulap garasi rumah di pinggir jalan raya besar menjadi sebuah toko perlengkapan baju bayi  merek Bebe Love dan telah mengalami perkembangan yang cukup pesat hingga kini telah memiliki lima cabang dengan ratusan reseller di berbagai penjuru Indonesia bahkan luar negeri.

Meskipun bisnis baju bayi mungkin masih kurang mendapatkan perhatian bagi  para pemula, padahal peluang usaha bisnis baju bayi dan anak saat ini memiliki prospek yang sangat bagus untuk dijalani.

Selain pesaing masih sedikit, kebutuhan akan pakaian bayi dan anak cukup tinggi, tidak kalah dengan kebutuhan pakaian kaula muda, orang dewasa dan para pekerja kantor.

Jika anda benar – benar berminat untuk menekuni bisnis tersebut, maka perhatikanlah hal – hal di bawah ini agar bisa mengambil keputusan yang tepat :

1. Alasan memilih usaha jual baju bayi dan anak.

Ada banyak hal yang bisa anda jadikan sebagai alasan kenapa bisnis jualan baju bayi dan anak sangat menguntungkan untuk dijalankan ? Antara lain adalah produk pakaian bayi dan anak merupakan produk yang sifatnya spesifik dan tertarget, yakni untuk bayi dan anak – anak usia balita.

Sedangkan kebutuhan pakaian bagi bayi ditujukan terutama yang berumur 1 tahun saja adalah sangat banyak. Ditambah lagi biasanya para ibu muda yang baru melahirkan anak pertama tidak kompromi soal biaya dalam membelikan pakaian kepada putra pertama mereka.

Nah, hal tersebutlah yang menjadi alasan tepat kenapa usaha jual baju bayi dan anak sangat berprospek cerah.

2. Strategi pemasaran.

Strategi yang paling cocok bagi anda yang memiliki modal kecil adalah dengan menjual baju bayi dan anak melalui internet alias online shop. Untuk online shop, anda bisa menggunakan sosial media seperti facebook, twitter, instagram, whatsapp dan BBM.

Jika memiliki modal usaha yang lumayan besar, maka anda bisa membuka toko. Dengan adanya toko, maka memudahkan pelanggan mencari alamat anda yang sudah jelas.

3. Macam – macam produk untuk bayi dan anak.

Banyak sekali produk pakaian bayi dan anak yang bisa dijadikan objek jualan untuk bayi dan anak – anak. Mulai dari pakaian bayi umur di bawah 1 tahun, pakaian balita, hingga pakaian anak 5 tahunan.

Selain pakaian, anda bisa juga menjual perlengkapan bayi dan anak, perlengkapan ibu hamil dan lain sebagainya yang erat kaitannya dengan usaha sampingan menjual pakaian bayi tersebut. Juga ada banyak sekali variasi dari produk – produk yang bisa anda pilih untuk dijadikan sebagai koleksi toko anda.

4. Yang terpenting, mulailah dari skala kecil dalam berbisnis dan memulai suatu usaha.

Anda bisa memulai dengan berjualan baju secara online dengan memanfaatkan sosial media, kemudian jika dirasa sudah mampu meraup keuntungan dalam jumlah besar maka berpikirlah untuk menekuni bisnis skala besar yang menguntungkan anda untuk rencana selanjutnya.

Baca Artikel Lainnya :

Anda bisa mengumpulkan modal lebih banyak lagi untuk membuka cabang – cabang baru toko jual baju bayi dan anak.

Nah, bagi yang berminat, selamat mencoba !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

One thought on “Peluang Bisnis Menjanjikan, Usaha Perlengkapan bayi

  1. Anen

    Peluang usaha keperluan bayi dan ibu yang akan melahirkan masih terbuka sangat lebar, yang penting dimana anda membeli grosiran yang termurah dengan kualias yang baik dan memasarkannya mulai door to door dan toko online

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *