Peluang Bisnis Rumahan Tak Perlu Modal Besar

Peluang Bisnis Rumahan Tak Perlu Modal Besar – Siapa yang bilang setiap bisnis akan membutuhkan modal yang tidak sedikit?

Faktanya, ada beberapa peluang bisnis rumahan yang tidak memperlukan modal besar. Oleh sebab itu, bisnis rumahan dapat dijadikan sebagai satu pilihan yang paling tepat untuk dijadikan sebagai mata pencaharian atau pemasukan tambahan.

sahabatq

Di jaman modern seperti sekarang ini, ditambah dengan naiknya harga BBM dan kebutuhan pokok lainnya, sebagai seorang karyawan swasta mungkin saja penghasilan yang mereka peroleh dari gaji bulanan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja.

Oleh sebab itu, diperlukan bisnis sampingan untuk membantu keuangan rumah tangga, tentu saja dengan modal yang kecil.

Peluang bisnis rumahan yang tidak memerlukan modal besar di antaranya adalah sebagai berikut :   

Warung

Perlu diketahui jika bisnis bermodal kecil yang bisa kita coba jalankan di rumah adalah dengan membuka warung.

Ketahuilah, tidak semua bisnis jual beli berupa warung memerlukan modal yang besar. Hal itu memang benar jika Anda ingin membuka toko yang berskala besar.

Sejatinya, di rumah pun kita tetap bisa membuka warung yang modal awalnya dibawah 1 juta atau bahkan 500 ribu.

Supaya warung di rumah Anda bisa berkembang dengan cepat dan baik untuk menambah pendapatan bulanan, maka Anda bisa menjual barang dagangan yang memang dibutuhkan oleh semua orang setiap harinya.

Anda bisa memilih untuk menjual barang-barang yang akan dibeli secara rutin oleh konsumen, sebut saja seperti berjualan sayur-sayuran, buah-buahan, dan sembako seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan sebagainya.

Budidaya ikan

Budidaya ikan juga termasuk salah satu jenis bisnis yang bisa dijalankan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

Untuk membuka usaha berbudidaya ikan, kita memerlukan lahan atau pekarangan. Seperti contohnya dengan membudidayakan belut ataupun ikan lele di dalam tong.

Budidaya tanaman

Untuk membuka bisnis rumahan dengan modal yang kecil, kita bisa mencoba memilih budidaya tanaman.

Bisnis budidaya tanaman hias bisa dijadikan sebagai alternative utama, mengingat cara merawatnya yang mudah dan bisa dijalankan sekaligus untuk pelampiasan hobi. Anda bisa mencoba untuk berbudidaya bunga anggrek.

Kerajinan tangan

Untuk Anda para ibu rumah tangga yang kreatif, berbisnis dengan membuat dan menjual usaha kerajinan tangan bisa dijadikan sebagai alternative utama. Anda bisa membidik pasar dengan jangkauan luas.

Bahkan, kerajinan tangan atau handicraft tersebut sangat dibutuhkan untuk dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Oleh sebab itu, kerajinan tangan menjadi salah satu peluang paling baik yang patut dicoba.

Seperti di antaranya adalah dengan membuat gantungan kunci, lampion dari kertas, notebook, sapu tangan berinisial, dan lain sebagainya.

Selain itu, kerajinan tangan juga diperlukan untuk pajangan, seperti dengan membuat lampu gantung dari kardus, boneka danbo, replica masjid, menara, perahu, dan juga tempat tissue.

Kita juga bisa memanfaatkan sedotan untuk dijadikan sebagai frame foto, hiasan berbentuk bunga teratai, tirai, kalung unik, bahkan pakaian.

Laundry Pakaian

Anda juga bisa membuka bisnis laundry pakaian di rumah. Untuk menjalankannya, Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar karena hanya akan berposisi sebagai perantara saja.

Baca Artikel Lainnya :

Berhubung laundry adalah salah satu jenis bisnis rumahan bermodal kecil yang menawarkan jasa, tentu saja Anda harus bersikap ramah kepada setiap pelanggan supaya mereka akan kembali menggunakan jasa Anda dan tidak menilik ke pengusaha saingan Anda yang lain.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *