Peluang Bisnis Usaha Kuliner Kue Bolu dan Donat

Peluang Bisnis Usaha Kuliner Kue Bolu dan Donat – Memulai bisnis dari rumahan dapat menjadi salah satu bidang untuk mendapatkan penghasilan.

Misalnya dengan bisnis kuliner kue bolu dan donat. Selain dikarenakan mudah untuk dibuat namun juga karena bolu dan donat telah mempunyai penggemar mereka sendiri mulai dari anak-anak hingga dewasa yang menyukai roti jenis ini. Macam dan bentuknya pun juga bervariasi.

bisnis donat

Sebelum memulai bisnis ini, sebaiknya melakukan percobaan terlebih dahulu. Contohnya mengetahui bahan yang diperlukan atau mencari tahu dan mencoba dari bahan lain.

Hal ini dikarenakan jika bahan baku yang digunakan untuk bolu dan donat sedang tinggi harganya, Anda dapat menggunakan bahan pokok lainnya, dan juga untuk menentukan kualitas dari produk yang dijual. Selain itu, harus memperkirakan keuangan yang diperlukan dengan teliti.

Walaupun produk yang dihasilkan merupakan salah satu yang tidak dapat bertahan lama, yaitu waktu penyimpanan maksimal adalah 3 hari, namun bisnis bolu dan donat dapat terbilang susah-susah gampang.

Susahnya adalah memasarkan kue tersebut secepatnya karena tidak mampu bertahan lama dan gampangnya adalah karena bolu dan donat adalah kue yang paling banyak diminati dan perputaran uang yang dihasilkan lebih cepat.

Mulai dari 50% hingga 100%. Disebabkan oleh pembayaran tunai yang dibayarkan setelah membeli.

Untuk bisnis kue bolu dan donat, terdapat tips dan triknya, antara lain:

  • Jangan hanya menjual satu jenis roti karena jika salah satu penjualan menurun dikarenakan harga bahan baku naik, dapat mengandalkan jenis yang lain selain menaikkan harga.
  • Berpromosi dengan menggunakan pamphlet, menyebarkan di media sosial atau dengan menggunakan kartu nama yang diberikan setiap pembeli datang.
  • Meletakkan nama dan alamat yang dapat dihubungi di plastik atau tempat kue terutama ketika mendapatkan pesanan yang cukup besar.
  • Memperbanyak variasi dari kue bolu dan donat. Misalnya dengan memperkaya toping dari donat yang dibuat warna-warni, rasanya atau membuat variasi berdasarkan bahan dasarnya misalnya saja dengan kue bolu dari sukun atau donat dengan bahan baku kentang.
  • Jika sudah memperoleh banyak pesanan, Anda dapat mempekerjakan seseorang atau lebih untuk membantu. Disamping memperoleh penghasilan, Anda juga dapat memberikan pekerjaan pada orang lain.

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *