Peluang Usaha Grosir Baju Anak

Berbicara tentang peluang usaha pakaian anak – anak, anda harus memperhatikan jenis baju anak – anak, bahan yang dipakai, desain, warna, pernak – pernik/asesoris, dan harga yang ditawarkan.

h 46

Baju anak – anak bisa anda kembangkan menjadi salah satu peluang bisnis apalagi di pulau Dewata yang hampir setiap tahun selalu dibanjiri oleh turis mancanegara.

Peluang usaha dengan membuka grosir baju anak adalah bisnis souvenir yang marak berkembang di kota – kota besar di Indonesia.

Terlihat di supermarket dengan ramainya pengusaha reseller membuka outlet baju – baju trendi anak – anak dengan harga terjangkau namun kualitas tetap terbaik karena mereka adalah pelanggan grosir baju anak dari beberapa industri besar pakaian jadi anak – anak di Jawa.

Pada dasarnya pakaian anak – anak tidak dipersiapkan untuk jangka waktu yang lama karena mereka dalam masa – masa pertumbuhan sehingga ukuran badan cepat melar dan baju – baju tersebut jadi tidak berguna.

Hal utama yang penting diperhatikan adalah bahan yang dipakai harus mudah menyerap keringat dan tidak terlalu ketat sehingga mengganggu aktifitas bermain mereka.

Pakaian Grosir

Pada umumnya kebanyakan orang memilihkan baju anak – anak dengan harga murah meskipun kualitasnya adalah sedang sehingga baju – baju grosir saat ini ramai diburu konsumen.

Juga tergantung dari perekonomian suatu keluarga, mereka tidak bisa secara rutin membelikan anak – anaknya pakaian seperti 3 bulan sekali membeli 3 – 5 pasang baju baru, yang terpenting adalah pakaian yang nyaman dipakai, terjamin kebersihannya dan harga yang relatif murah.

Dari kondisi di atas menjadikan usaha grosir baju anak banyak tumbuh dibeberapa kota di Indonesia.

Awal memulai bisnis ini seperti diakui oleh beberapa pengusaha grosir baju anak memang tidak mudah terutama dalam pemasaran, omset penjualan terbesar hanya diperoleh melalui pameran atau bazaar, paket pesanan dan setelah muncul pemasaran dengan toko online banyak membantu menyebarluaskan usaha.

Sementara kreasi untuk menciptakan baju – baju tren dengan harga terjangkau tidak lagi diragukan, tersedia para desainer yang ahli dibidangnya dalam jumlah memadai.

Setiap kendala pasti ada pemecahan, beberapa pengusaha garmen di Bali dan Jawa secara rutin mengadakan pameran keluar negeri seperti Belanda, Italia dan Malaysia untuk jenis pakaian anak – anak kelas menengah hingga best quality.

Bahkan sekitar tahun 2013 produksi baju anak grosir sempat meraup keuntungan dalam jumlah besar setelah mengikuti ajang pameran busana di Belanda dan Malaysia. Bahkan beberapa merek pakaian anak tertentu disukai oleh turis Malaysia karena desain yang simpel dan modern serta warna – warna soft dari produk mereka dianggap sebagai angin segar baru dan berbeda dalam dunia fashion anak – anak.

Strategi pemasaran dengan menerima undangan pameran keluar negeri adalah peluang bagus bagi beberapa pengusaha garmen untuk memberi mereka kesempatan belajar lebih banyak tentang bisnis grosir baju anak sebagai salah satu wujud aneka bisnis kerajinan di pulau Bali yang saat ini sedang ramai diburu oleh konsumen luar negeri.

Jika ke negara Asia mereka memasarkan dengan cara dibawa hand carry, tidak begitu halnya dengan pemasaran ke Afrika dan Amerika.

karena pengiriman susah (terlalu jauh dan mahal) membuat beberapa pengusaha memutuskan untuk travelling langsung ke tujuan dan membuat perjanjian kerjasama dengan beberapa department store untuk mengisi outlet mereka dengan merek pakaian anak – anak tertentu yang di Indonesia dijual dengan sistem borongan atau grosir namun memakai bahan dasar berbeda yaitu lebih halus sesuai dengan target konsumen luar negeri.

Rata – rata perusahaan garmen di Bali dan Jawa dalam skala kecil yang memfokuskan bisnisnya pada bidang usaha grosir pakaian jadi anak – anak adalah mempekerjakan pegawai produksi 9 orang dan 25 pegawai freelance yang setiap hari mereka mampu memproduksi pakaian anak – anak dalam jumlah besar.

Baca Artikel Lainnya :

Bisnis souvenir yang terdiri dari aneka bisnis kerajinan di Bali meliputi peluang usaha grosir baju anak memang sebagian besar ditekuni oleh pelaku bisnis sebagai salah satu peluang bisnis dimana para konsumen yang kebanyakan adalah reseller baju anak – anak dan beberapa pengusaha kecil toko pakaian mencari barang dagangan mereka untuk selanjutnya dikenalkan kepada konsumen pemakai dari dalam hingga mancanegara.

Dan terbukti bisnis ini lancar untuk dijalani sehingga mampu menopang perekonomian keluarga si pelaku.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *