Peluang Usaha Lebaran Di Desa

Bagi masyarakat pedesaan, sangat penting sejak dini mempelajari tentang peluang usaha rumahan di desa terutama saat Lebaran menjelang. Seperti diketahui, desa adalah sebuah lingkungan dimana menjadi tempat tinggal sekelompok manusia.

k 123

Mereka hidup di desa karena beranggapan bahwa di desa dapat dengan mudah untuk melakoni kehidupan seperti bekerja sendiri dengan membuka bisnis UKM yang dapat memberikan beberapa keuntungan namun tak jarang bisa menuai kerugian jika tanpa anda sadari, anda salah dalam mengambil keputusan yang tepat.

Antar penduduk mudah melakukan komunikasi satu dengan yang lainnya, biasanya anda juga akan jarang menemui masalah, dimana rata – rata kekurangan yang dialami oleh orang yang tinggal di desa adalah karena mereka mempunyai keterbelakangan fasilitas dan pendidikan. Bukti nyata dari hal tersebut adalah banyaknya pengangguran dimana – mana.

Dalam prakter berbisnis UKM di desa menjelang Lebaran tiba, ada beberapa peluang usaha dapat anda pelajari untuk dikembangkan karena sangat mudah meraup keuntungan, diantaranya adalah :

1. Usaha menjahit.

Menjahit hanya diperuntukkan bagi anda yang mempunyai keahlian dalam bidang menjahit. Hal ini sudah menjadi dasar dalam membuka usaha kecil dengan menerima jahitan kebaya, kemeja atau gaun anak – anak untuk digunakan berlebaran nanti.

Jika pelanggan sudah banyak maka usaha anda bisa dikembangkan menjadi skala menengah dengan cara membangun kios dan mencari karyawan yang andal. Sehingga anda tinggal memantau dan mengembangkan saja bisnis menjahit tersebut.

2. Bisnis lewat HP Android.

Bagi anda yang ragu dan kurang percaya dengan bisnis online maka segeralah mencari alternatif bisnis yang tepat untuk dikembangkan menjelang Lebaran yaitu bisnis yang mudah dijalankan dan tanpa modal besar.

Bisnis android adalah pilihan tepat, bagi yang awam mungkin bingung apa yang dimaksud dengan bisnis android ? Bisnis android adalah bisnis yang dijalankan melalui HP android yang terkoneksi dengan internet.

Dimana penghasilan yang didapatkan cukup lumayan, bahkan ada yang mampu meraup ratusan ribu per harinya. Jika anda tertarik, silahkan membaca lebih lanjut melalui internet tentang peluang bisnis online mudah melalui ponsel android.

3. Bisnis online.

Apakah anda mengerti yang dimaksud dengan bisnis online ? Bisnis online merupakan sebuah bisnis yang dijalankan secara online melalui laptop/komputer yang sudah terhubung dengan internet.

Bisnis online sangat menjanjikan untuk dilakoni d desa apalagi menjelang Lebaran, bagi anda yang tertarik silahkan membaca tentang contoh bisnis online tanpa modal yang menguntungkan melalui searching internet.

Baca Artikel Lainnya :

4. Membuka toko kelontong.

Usaha ini sangat cocok dijalankan sebagai bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga. Toko kelontong merupakan toko dengan ukuran kecil hingga menengah yang khusus menjual keperluan sehari – hari bagi para ibu rumah tangga seperti sembako, makanan ringan, bumbu, perabot rumah tangga dan lain sebagainya.

Selamat mencoba !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *