Peluang Usaha Sampingan Menjual Buah – Buahan Segar Di Pasar Tradisional

Pasar Buah Peneleh merupakan pasar tradisional yang khusus disediakan untuk menjual buah – buah segar, baik itu buah lokal atau buah import.

j 18

Pasar ini berdiri karena faktor ketidaksengajaan yaitu bermula dari beberapa pengunjung dari Bali yang melancong ke Surabaya untuk mencari kehidupan yang lebih layak. Mereka berbondong – bondong naik bus dan turun di daerah Peneleh.

Daripada bingung akan melakukan apa selanjutnya, mereka memilih untuk berjualan buah – buahan khas Bali di sini dengan harga dua kali lipat lebih mahal. Awal buah – buahan tersebut dijual adalah dalam jumlah sedikit yaitu hanya dari jenis buah jeruk, semangka dan melon saja.

Karena permintaan pasar terhadap buah dari Bali semakin meningkat, maka para penjual semakin banyak datang ke tempat ini untuk mengadu nasib dengan menjual jenis buah yang lebih kompleks seperti mangga, pamelo, kelapa, kelengkeng Bali, pisang, alpukat, stroberi, durian, hingga beragam sayur – mayur dan bunga potong untuk rangkaian bunga yang dijual kepada toko – toko bunga di Surabaya.

Para pembeli juga semakin ramai berkunjung ke tempat ini sehingga kondisi bagus tersebut menyebabkan terbentuknya pasar tradisional buah bernama pasar Peneleh sesuai dengan nama daerahnya.

Melihat penjelasan tersebut di atas, tentu bagus dijadikan peluang usaha sampingan menjual buah – buahan segar asalkan anda mengetahui tips yang patut untuk dijalankan agar usaha yang anda tekuni sukses.

1. Pelajari strategi pemasaran paling beda.

Dengan selalu tampil beda, perlahan – lahan tapi pasti, para penjual harus mampu mencuri perhatian dan “ dompet ” para pembeli. Syarat keberhasilan tersebut adalah : harus bisa kreatif dan inovatif serta memiliki daya juang yang tinggi/tangguh/ulet.

Baca Artikel Lainnya :

2. Perlu mengetahui strategi paling murah.

Dengan selalu bisa menjual buah – buahan paling murah (harga grosir), dharapkan pembeli akan berbondong – bondong datang ke tempat anda dan siap menjadi pembeli.

Syarat keberhasilan adalah : anda harus mampu menekan biaya operasional serendah – rendahnya, artinya para pebisnis harus mampu memaksimalkan penggunaan sumberdaya yang ada dalam lingkup usahanya atau memperhatikan stand/toko buah agar mampu berjalan pada skala ekonomis (eksploitasi sumberdaya secara optimal).

Mudah – mudahan bermanfaat.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *