Pemain Sepak Bola Terbaik Portugal, Cristiano Ronaldo

Pemain Sepak Bola Terbaik Portugal, Cristiano Ronaldo – Salah satu pemain sepak bola professional asal Portugal yang memiliki nama lahir Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro. Cristiano Ronaldo lahir pada tanggal 5 Februari 1985. Cristiano Ronaldo bermain untuk klub Spanyol Real Madrid dan juga bermain di dalam tim nasional Portugal.crisno2

Cristiano Ronaldo merupakan seorang penyerang dan juga kapten di tim nasional Portugal. Ketika berumur 22 tahun Cristiano Ronaldo telah menerima nominasi Ballon d’Or dan FIFA World Player of the Year. Tahun berikutnya, tepatnya di tahun 2008, Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan Ballon d’Or dan FIFA World Player of the Year pertamanya. Cristiano Ronaldo meneruskan ini sampai kemenangan FIFA Ballon d’Or di tahun 2013 dan 2014. Di bulan September 2015, Cristiano Ronaldo mencetak 500 gol karir senior untuk klub dan negaranya.

Sering dirankingkan sebagai pemain terbaik di dunia dan dirankingkan oleh beberapa didunia olah raga sebagai yang terbaik sepanjang masa, Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola pertama yang memenangkan tiga kali penghargaan FIFA atau Ballon d’Or dan pemain pertama yang memenangkan empat penghargaan European Golden Shoe.

Pada bulan Januari 2015, Cristiano Ronaldo dijuluki sebagai pemain sepak bola Portugal terbaik sepanjang masa oleh Portuguese Football Federation, selama perayaan ke 100nya. Bersama dengan Manchester united dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo memenangkan tiga kali Premier Leagues, satu kali La Liga, satu kali FA Cup, dua kali Football League Cups, dua kali Copas del Rey, satu kali FA Community Shield, satu kali Supercopas de Espana, dua kali UEFA Champions League, satu kali Super Cup dan dua kali piala dunia FIFA.

Cristiano Ronaldo memulai karirnya sebagai pemain muda untuk Andorinha dimana Cristiano Ronaldo bermain selama dua tahun sebelum pindah ke CD Nacional. Pada tahun 1997 Cristiano Ronaldo pindah ke Sporting CP. Di tahun 2003 Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak dengan Manchester United. Pada tahun 2004, Cristiano Ronaldo memenangkan tropi pertamanya, FA Cup.

Pada tahun 2007 dan 2008, Cristiano Ronaldo mendapatkan FWA Footballer of the Year dan juga FIFA World Player of the Year. Di tahun 2009 Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan FIFA Puskas untuk Goal of the Year. Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan bayaran termahal di dunia ketika Cristiano Ronaldo pindah dari Manchester United ke Real Madrid di tahun 2009 dimana transfernya dihargai 132 juta dolar.

Pada bulan Mei 2012, Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol ke setiap tim lawan dalam pertandingan di La Liga. Cristiano Ronaldo mempertahankan rekornya untuk skor gol terbanyak di satu musim UEFA Champion League, memiliki 17 gol di musim 2013-2014. Pada bulan Desember 2014, Cristiano Ronaldo menjadi pemain tercepat untuk mencetak 200 gol di La Liga yang mana Cristiano Ronaldo menyelesaikan di permainan ke 178 La Liga.

Cristiano Ronaldo merupakan pemain satu-satunya di dalam sejarah sepak bola yang mencetak 50 atau lebih gol dalam satu musim dalam lima kesempatan berturut-turut. Pada bulan September 2015, Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di UEFA Champion League dengan 82 gol dan menandingi rekor Raul sebanyak 323 gol untuk menjadi Real Madrid’s joint all-time top goalscorer.

Cristiano Ronaldo membuat debut internasionalnya untuk Portugal di bulan Agustus 2003 ketika berumur 18 tahun. Cristiano Ronaldo telah berpartisipasi dalam enam turnamen utama : tiga kali UEFA European Championships ditahun 2004, 2008 dan 2012 serta tiga kali piala dunia FIFA di tahun 2006, 2010 dan 2014. Cristiano Ronaldo mencetak gol internasional pertamanya di pertandingan pembuka Euro 2014 melawan Greece dan membuat Portugal masuk final.

Baca juga : Biografi Atlet Sepak Bola Brazil, Ronaldo

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *