Pencipta Lagu dan Produser Musik Bebi Romeo

Pencipta Lagu dan Produser Musik Bebi Romeo – Dilahirkan dengan nama lahir Virdy Megananda ini lahir pada tanggal 6 September tahun 1974. Virdy Megananda ini lebih dikenal di Indonesia dengan nama Bebi Romeo.

Bebi Romeo merupakan seorang musisi Indonesia yang cukup dikenal sebagai salah satu pencipta lagu romantis terbaik di Indonesia. Karir Bebi Romeo dimulai sejak pertengahan tahun 1990 sebagai seorang vokalis di grup band Bima. Sebelum akhirnya grup band ini dibubarkan, grup band Bima ini sempat merilis album mereka satu-satunya yang berjudul Sebuah Awal di tahun 1996 dengan single lagunya Dua Hati.

Bebi Romeo mulai mendapatkan buah hasil usahanya di dalam karir bermusik setelah membentuk grup band romeo pada tahun 1998. Lalu grup band ini yang paling dikenal adalah Bunga Terakhir pada tahun 1999, dimana lagu ini dibuat oleh Bebi Romeo sendiri. Bebi Romeo telah merilis empat album sebagai vokalis di dalam grup band tersebut.

Bebi Romeo telah secara teratur menulis dan memproduksi lagu-lagu hits untuk beberapa penyanyi yang terkenal di Indonesia seperti Krisdayanti, Chrisye, Reza Artamevia, Ari Lasso, dan juga Afgansyah Reza. Pada sebuah acara Anugerah Musik Indonesia di tahun 2000, Bebi Romeo mendapatkan penghargaan untuk Best Record of the year (rekaman terbaik tahun ini) untuk lagu Mencintaimu, lagu ciptaan Bebi Romeo yang telah dinyanyikan oleh Krisdayanti.

Pada tahun 2012, Bebi Romeo telah menuliskan lagu Do You Really Love Me yang merupakan sebuah karya kolaborasi dengan kelompok penyanyi asal Amerika serikat yang bernama Boyz II Men. Bebi Romeo juga telah menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat di Indonesia, X Factor Indonesia baik di season pertama maupun kedua bersama Ahmad Dhani, Rossa, anggun dan juga Afgansyah Reza.

Sebagai seorang composer dan artis solo pria, Bebi Romeo telah mengeluarkan beberapa karya di antaranya The Singer-Songwriter di tahun 2005, kemudian Bebi RomeoVarious Artist di tahun 2011, Bebi Romeo mega Hits di tahun 2012 dan kemudian Bebi Romeo Masterpiece di tahun 2012. Bebi Romeo juga banyak membuat lagu-lagu DEWA 19 bersama Ahmad Dhani, ketika DEWA 19 masih aktif mengeluarkan album.

Bebi Romeo telah menjadi sahabat Ahmad Dhani sejak lama. Saat masih bersama dengan grup band Romeo, Bebi Romeo dan grup bandnya telah mengeluarkan empat buah album yaitu, pada tahun 1998 mengeluarkan album berjudul Romeo, kemudian pada tahun 1999 merilis album yang membuat Bebi Romeo dan grup band nya mulai dikenal di Indonesia yang berjudul Bunga Terakhir.

Pada tahun 2002, mereka kemabli mengeluarkan album berjudul Wanita dan album terakhir Bebi Romeo bersama grup bandnya berjudul Lelaki Untukmu di tahun 2006.

Baca juga : Tokoh Muslim dan Pendidikan Nasional Ahmad Dahlan

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *