Penemuan Kepiting Raksasa di Pulau Christmas

Salah satu tempat tujuan yang menyenangkan ketika liburan adalah hutan, di hutan seseorang bisa menjelajah, mendekatkan diri dengan alam meskipun harus kotor, kepaqnasan bisa juga kesasar.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria bernama Mark Pierrot yang sedang berlibur ke Pulau Christmas – Australia.

q 54

Ketika berlibur, di hutan Pulau Christmas tanpa sengaja pria ini menemukan kepiting raksasa yang sedang memanjat pada pohon kelapa. Dia langsung saja mengambil dan menggendongnya kemudian diabadikan dengan kamera ponsel.

Kepiting raksasa ini diperkirakan memiliki ukuran 91 cm dan memiliki berat sekitar 4 kg.

Menarikknya, kepiting ini dinamakan kepiting pencuri karena mereka suka sekali mencuri barang – barang yang ada di sekitarnya, seperti bor, makanan atau sekop. Ada juga yang mengatakn bahwa kepiting ini juga mencuri senpan para prajurit yang disimpan di Pulau Christmas.

Kepiting ini memiliki julukan Crabzilla, yang mana nama tersebut adalah pemberian orang – orang yang menemukannya. Kepiting ini juga disebut dengan kepiting kelapa, karena suka sekali mencuri memanjata pohon kelapa dan mencurinya dengan rahang dan cangkram yang dimilikinya.

Pada umumnya kepiting kelapa ini ada hewan pemakan kelapa, buah – buahan, kepiting lain ataupun hewan mati yang ada disekitarnya.

Jika dilihat sekilas, kepiting ini bentukknya mirip sekali dengan bentuk laba – laba, tetapi ada yang mengatakan bahwa kepiting ini mirip sekali dengan alien.

Kepiting ini di perkirakan bisa bertahan hidup sampai 60 tahun. Mereka lebih suka membuat sarang di bawah tanah dibandingkan dengan membuat sarang di air.

Kepiting ini adalah salah satu hewan yang dilindungi oleh pemerintah, karena hewan terancam punah akibat perburuan liar oleh manusia. Karena di claim bahwa jiaka kepiting ini dikonsumsi rasanya enak.

Jadi siapapun yang memburunya dan menangkapnya akan dikenai denda sebesar AUD $ 5,500 (£ 2.700 atau USD $ 4,000) sesuai aturn undang – undang yang berlaku.

Baca Artikel Lainnya :

Diperkirakan pulau Christmas adalah salah satu pulau yang menjadi rumah hewan raksasa ini, kepiting kelapa dan menjadi salah satu tujuan para wisatawan lokal maupun asing. Jadi jika anda adalah salah satu orang yang suka menjelajahi hutan jangan lewatkan tempat yang satu ini.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *