Pengertian dan Definisi Bluetooth Serta Fungsinya              

Bagi Anda yang sering melakukan sharing file dengan menggunakan perangkat elektronik anda baik itu laptop,  komputer atau pc, smartphone, atau perangkat teknologi lainnya pasti tidak asing lagi mendengar istilah bluetooth.

Untitled

Bluetooth memang merupakan media komunikasi yang digunakan untuk menghubungkan satu perangkat komunikasi dengan perangkat komunikasi lainnya. Fungsi dari bluetooth sendiri adalah untuk mempermudah melakukan pengiriman file yang terdapat pada perangkat komunikasi elektronik anda.

Definisi dari bluetooth sendiri adalah sebuah teknologi komunikasi wireless atau tanpa kabel yang beroperasi dalam pita frekuensi 2,4 GHz (antara 2.402 GHz s/d 2.480 GHz) dengan menggunakan sebuah frequency hopping tranceiver yang mapu menyediakan layanan komunikasi data dan juga suara secara real-time antara host-host bluetooth dengan jarak jangkauan yang terbatas.

Sistem bluetooth terdiri atas: sebuah radio transceiver, baseband link Management dan Control, Baseband (processor core, SRAM, UART, PCM USB Interface), flash dan voice codec. Lalu cara kerja bluetooth sendiri adalah dengan menghubungkan baseband link controller ke baseband processing dan juga layer protokol fisik.

Baca Lainnya :

Pada dasarnya teknologi bluetooth ini bukan diciptakan hanya untuk menggantikan atau menghilangkan penggunaan media kabel dalam melakukan pertukaran data atau informasi. Tetapi dengan keberadaan bluetooth ini dapat memberikan para penggunanya fitur yang bagus untuk teknologi nirkabel dengan biaya yang tergolong rendah dan mudah dalam perngoperasiannya.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *