Pengertian dan Definisi Tentang Pokémon Go

Pengertian dan Definisi Tentang Pokémon Go – Pokémon Go adalah game berbasis augmented reality yang dikembangkan oleh Niantic bagi pengguna smartphone Android dan iOS.

Mulai diluncurkan secara bertahap sejak Juli 2016, game ini mendapat sambutan dan apresiasi yang sangat baik daari masyarakat global.

pokemon

Pokémon Go memanfaatkan fitur GPS dan kamera yang terdapat dalam smartphone untuk melakukan berbagai aktivitas dalam game.

Walaupun berstatus sebagai game bebas unduh, dalam permainan akan ada opsi-opsi pembelian yang membutuhkan uang alias tak gratis.

Selain itu, disediakan pula alat penunjang permainan yang menggunakan fitur Bluetooth yang disebut Pokémon Go Plus yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Pokémon Go mendapat ulasan yang bermacam-macam. Beberapa pengulas memuji kehebatan visual yang dapat menghadirkan Pokémon kea lam nyata. Beberapa yang lain menyayangkan gangguan teknis yang sering terjadi saat bermain game ini.

Namun, kehebatan Pokémon Go berhasil mengalahkan rekor game unduhan terbanyak di Amerika Serikat yang sebelumnya dipegang oleh Candy Crush Saga.

Cara bermain Pokémon Go sangatlah gampang. Setelah sukses mengunduh, Anda akan diarahkan untuk membuat avatar dengan memilih desain penampilan fisik dan pakaian yang tersedia. Setelah avatar tercipta, akan muncul peta yang menampilkan posisi Anda yang ditandai oleh keberadaan si avatar.

Beberapa petunjuk yang ada di peta mencakup koleksi telur, Poké Ball dan potion atau ramuan serta lure atau umpan yang berfungsi untuk menarik Pokémon liar. Sedangkan Gym adalah lokasi untuk bertarung yang terletak di beberapa tempat keramaian dan populer.

Agen Poker

Seiring Anda bergerak dan menjelajah, avatar dalam peta akan bergerak sesuai irama Anda. Semua Pokémon mendiami tempatnya masing-masing.

Contohnya, Pokémon bertipe air sbiasanya ditemukan di dekat perairan. Ketika Anda menamukan sebuah Pokémon dalam layar smartphone Anda, Pokémon itu akan dapat ditampilkan dalam mode AR (Augmented Reality) yang akan menampilkan visual seakan-akan Pokémon tersebut ada di dunia nyata tempat Anda berdiri.

Tak seperti yang terdapat pada Pokémon Series, pemain Pokémon Go tidak dapa melakukan battle dengan Pokémon wild untuk menangkapnya.

Satu-satunya cara adalah dengan melempar Poké Ball dengan tepat sasaran. Beberapa faktor yang mendukung suksesnya usaha menangkap adalah akurasi lemparan, timing yang tepat dan tipe Poké Ball yang digunakan.

Selain itu, Anda akan dihadiahi Candies dan Stardust apabila telah berhasil menangkap Pokémon wild. Kedua benda tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan Combat Power (CP) Pokémon yang dimiliki.

Seluruh Pokémon dilengkapi dengan informasi mengenai CP masing-masing. CP adalah gambaran tentang kekuatan Pokémon dalam suatu pertempuran. Tidak semua Pokémon yang berasal dari spesies sama memiliki CP yang serupa.

Umumnya, seiring dengan naiknya level Anda, Pokémon dengan CP yang lebih tinggi akan selalu didapatkan.

Baca Juga : Cara Menghemat Baterai Smartphone Saat Bermain Pokemon Go

Anda akan mendapatkan poin untuk setiap aktivitas di dalam game dan akan mengalami kenaikan level. Pada level ke-5, Anda akan dapat bertarung di Pokémon Gym dan bergabung dengan salah satu tim: Tim Valor (Merah) dengan Moltres sebagai maskotnya, Tim Mystic (Biru) yang bermaskot Articuno, atau Tim Instinct (Kuning) dengan mascot Zapdos.

Melihat keseruan yang ditampilkan oleh banyak orang di seluruh dunia saat memainkan Pokémon Go, game ini juga mengundang berbagai kontroversi, terutama pada aspek keselamatan saat bermain.

Beberapa laporan mengabarkanbahwa para pemain game ini cenderung abai akan situasi sekelilingnya karena terlalu asyik menatap layar smartphone.

Maka, pastikan diri Anda untuk selalu waspada saat memainkan Pokémon Go di manapun Anda berada. Selamat berburu Pokémon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *