Pengertian dan Definisi Whatsappitis

Semakin hari teknologi semakin berkembang, di iringi dengan perkembangan tersebut memudahkan masyarakat  melakukan kegiatan sehari – harinya. Salah satu kemudahan yang diberikan adalah kita bisa mengobrol dengan keluarga, teman atau rekan kerja tidak harus dengan menemuinya.

Cukup dengan mengirim dan menerima pesan melalui handphone, smartphone atau PC, kita bisa membicarakn semuanya dengan melampirkan ekspresi – ekpresi sesuai keadaan kita saat mengobrol.

o 44

Salah satu aplikasi yang terkenal dan sedang menjadi tren saat ini adalah Whatsapp. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang bisa di pasang di android ataupun Blackberry. Melalui whatsapp kita bisa melakukan panggilan telfon atau berkirim pesan dengan berbagai emo serta bisa juga kirim gambar,  suara, vidio ataupun data.

Namun, bagi anda yang memiliki kegiatan aktif di whatsapp saya sarankan hati – hati. Karena akhir – akhir ini ditemukan sebuah penyakit akibat keseringan menggunakan whatsapp. Penyakit tersebut bernama “WHATSAPPITIS”.

Penyakit ini menyerang bagian pergelangantangan tangan yang nyeri akibat menggunakan handphone terlalu sering dalam sehari – hari untuk chatting.

Menurut sebuah pemeriksaan seorang dokter si Spanyol, ada seorang wanit a yang mengeluh nyeri dipergelangan tangannya, setelah diperiksa ternyata wanita yang berumur 34 tahun tersebut sering memegang telephone genggamnya kurang lebih selama 6 jam dan terus menggunakan kedua ibu jarinya untuk menulis pesan kekeluarga dan temannya.

Keesokan harinya, wanita tersebut terbangun dengan rasa sakit dipergelangan tangannnya. Kemudian dokter Ines M Fernandez-Guerrero memberinya obat anti radang dan memintanya untuk tidak menggunakan ponsel secara berlebihan ketika chat.

Whatsappitis bisa ditandai dengan rasa sakit, bengkak, nyeri dan otot terasa kaku serta sulit digerakkkan pada pergelangan tangan. Jika anda merasa hal yang hampir sama dengan tanda di atas, lebih baik anda waspada, apalagi anda seorang yang aktif menggunakan whatsapp.

Baca Artikel Lainnya :

Seorang dokter dari Universitas Curtin di Australia mengatakan, bahwa kebengkokan jari seseorang terjadi akibat beban ponsel cerdas yang ditahnnya menggunakan jari kelingking secara terus menerus.

Untuk itu, sangat disarankan agar tidak menggunakan ponsel untuk chatting secara berlebihan, guna menghindari terjadinya sakit berlebihan pada pergelangan tangan.

 

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *