Pengertian dan Fungsi Hosting Bagi Perkembangan Dunia Online

Pengertian Hosting    

Hosting merupakan suatu bentuk layanan jasa yang menyewakan lahan pada Internet untuk menampilkan layanan barang atau jasa oleh seseorang ataupun perusahaan dalam web internet.

f 102

Contoh dari hosting ini misalnya, jika kita mengakses sebuah website biasanya akan muncul tampilan yang dapat berupa teks, gambar, link yang dapat membawa kita ke sebuah website line.

Jadi jika disimpulkan, pengertian hosting adalah sebuah penyedia layanan dalam internet dimana para penggunanya bisa menempatkan informasi-informasi untuk halaman website, penyimpanan e-mail dan database, dan lain-lain.

Layanan penyedia hosting biasanya menawarkan harga sewa kepada pelangganya berdasarkan space yang akan dipakai. Sistem pembayaran hosting pun bermacam-macam, ada yang membayar secara bulanan dan juga tahunan.

Yang menyebabkan banyak orang menggunakan hosting dikarenakan keterbatasan pengetahuan mereka terhadap hardware, software, dan tenaga ahli. Dengan menggunakan hosting juga membuat halaman situs dapat selalu online.

Fungsi Hosting

Fungsi dari hosting sendiri saat ini memang banyak berperan bagi kehidupan, berikut adalah fungsi dari hosting :

  1. Dengan menggunakan hosting website akan terus online selama dua puluh empat jam setiap harinya, tentu hal ini dapat bermanfaat bagi mereka yang memasukan pekerjaanya ke dalam website jadi mereka bisa melakukan hal tersebut dimanapun dan kapanpu.
  1. Hosting juga menyediakan layanan berupa penyimpanan data secara online. Jadi dengan menggunakan hosting tentunya Anda bisa menyimpan data dalam website Anda. Fungsi ini hampir sama dengan sebuah hard disk eksternal atau sebuah flashdisk perbedaanya adalah pada hosting data tersimpan secara online.

Sekian uraian artikel yang membahas mengenai Pengertian dan Fungsi Hosting. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *