Pengertian dan Kegunaan Microsoft Word

Pengertian Microsoft Word

Rasanya tidak mungkin bagi para pengguna komputer tidak pernah mendengar Microsoft Word. Salah satu perangkat lunak pengolah data dari microsoft ini pasti sering sekali bahkan pernah digunakan oleh hampir semua pengguna komputer.

a 29

Microsoft Word sendiri merupakan sebuah program pengolah data yang berupa huruf/angka yang digunakan untuk membuat sebuah laporan pekerjaan, dokumen, tugas, dan masih banyak lagi.

Dengan adanya Microsoft Word ini tentunya para pengguna bisa membuat dokumen yang berupa teks ataupun angka dengan cara pengoprasian yang mudah dan bisa dilakukan kapanpun, dimanapun dengan sebuah laptop.

Microsoft Word pertama kali diluncurkan oleh IBM PC pada tahun 25 oktober 1983. Pada saat itu sebenarnya sudah terdapat beberapa program pengolah data yang terkenal seperti WordPerfect dan Wordstar.

Namun konsep dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Microsoft Word lah yang membuat Microsoft Word dapat menggeser program pengolah data lain dan menjadi sebuah program pengolah data yang sangat dikenal banyak orang.

Semenjak diluncurkan pada tahun 1983 Microsoft Word sudah mengalami banyak perkembangan. Seperti pada tahun 1987, sebuah versi Word untuk Macintosh, atau Word 3.0 diluncurkan.

Versi yang satu ini juga sudah memiliki banyak fitur namun masih ada kelemahan didalanya dimana terdapat banyak bug dalam Word 3.0. Microsoft pun akhirnya mengganti Word 3.0 menjadi 3.01 yang pengunannya menjadi lebih stabil. Baru pada tahun 1989, Microsoft meluncurkan Word 4.0 yang merupakan versi yang sangat sukses dan stabil digunakan.

Pada tahun  yang sama juga untuk pertama kalinya Microsoft Word terdapat dalam sistem operasi Windows (Word for Windows) dengan harga US$ 500. Sejak dirilisnya Microsoft Windows 3.0 pada tahun selanjutnya, penjualan pun menjadi semakin naik yang membuat prgoram Microsoft Word ini menjadi penguasa untuk program pengolah kata.

Sampai sekarang pun versi terbaru Microsoft Word terus diciptakan. Versi yang paling baru adalah Microsoft Word 2013 yang tentunya mempunyai tampilan yang lebih menarik dan fitur yang menarik juga. Salah satu fitur ini dari Microsoft Word 2013 ini adalah bisa langsung terkoneksi dengan SkyDrive dimana para penggunanya dapat langsung menyimpan dokumen secara online.

Fungsi dan Kegunaan Microsoft Word

 Sebagai sebuah program pengelola kata yang paling populer, tentunya Microsot Word memilik berbagai macam fungsi dan kegunaannya, berikut penjelasannya :

  • Dapat membuat dokumen dengan cepat
  • Mampu untuk membuat dokumen agar dapat dicetak
  • Dapat menyimpan dokumen dalam format dan ukuran file yang beragam
  • Dapat membuat tulisan dengan variasi yang beragam
  • Memiliki template-template yang bisa langsung digunakan untuk keperluan tertentu.

Itulah tadi penjelasan mengenai pengertian dan juga kegunaan dari Microsoft Word, semoga artikel ini dapat menambah pengetahuaan Anda.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *