Pengertian Waralaba

Mas Joko    January 22, 2019    No Comments on Pengertian Waralaba

Pengertian Waralaba – Waralaba adalah model bisnis yang menguntungkan. Banyak pengusaha sukses karena berkecimpung di bisnis model ini. Penyebabnya adalah model bisnis waralaba mudah dilakukan. Dan hasil keuntungan juga lebih besar dibandingkan bisnis model lain.

Mungkin anda juga tertarik untuk menggeluti bisnis model waralaba. Namun, jika anda tidak tahu definisinya. Progres usaha justru bisa hancur dan anda akan mengalami kerugian. Maka dari itu, berikut ini kami jelaskan tentang pengertian waralaba.

Pengertian Waralaba

Waralaba adalah sebuah konsep pemasaran atau marketing. Model konsep ini ialah memberikan lisensi kepada produsen atau penerima waralaba dalam waktu tertentu. Lisensi yang dimaksud bisa berupa merek, produk dan prosedur. Dengan konsep ini, diharapkan pemasaran semakin cepat dan jaringan semakin luas. Sehingga keuntungan bertambah besar.

Waralaba biasanya diterapkan pada pemasaran produk dan jasa. Produk dan jasa yang diberikan kepada penerima waralaba ialah produk dan jasa yang populer dan bermanfaat kepada masyarakat. Nah dengan proses ini, Tersampainya produk ke tangan konsumen semakin cepat. Sehingga bisa segera dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Bisnis waralaba banyak macamnya. Namun, semunya bisa disimpulkan pada tiga jenis saja. Yaitu wiralaba product, wiralaba merek dagang dan wiralaba format bisnis. Ini dia penjelasan ketiganya.

  1. Wiralaba Product

Wiralaba product adalah proses memberikan hak kepada penerima wiralaba. Untuk menjualkan atau memasarkan produk perusahaan. Dalam hal ini, perusahaan memasrahkan pengelolaan secara penuh kepada penerima. Tentunya dalam waktu yang sudah ditentukan.

  1. Wiralaba Merek Dagang

Wiralaba merek dagang tidak hanya memasrahkan penjualan produk atau jasa. Tetapi juga memberikan izin penggunaan lisensi merek dari produk tersebut. Nah, proses ini tentu menguntungkan bagi penerima waralaba. Apalagi jika mereka tidak memiliki lisensi resmi sendiri.

  1. Wiralaba Format Bisnis

Wiralaba konsep bisnis adalah wiralaba yang tidak hanya memberikan barang untuk dipasarkan plus izin lisensi. Tetapi si penerima waralaba juga dipandu secara terus menerus agar usahanya sukses. Panduan yang diberikan bisa berupa latihan, dukungan, motivasi dan lain lain. Waralaba jenis ini dilakukan apabila si penerima waralaba masih pemula.

Itulah pengertian waralaba yang juga kami sertakan jenis jenisnya. Silahkan terapkan sistem ini jika ingin usaha anda lebih maju dan berkembang. Jika anda melakukannya dengan serius. Pasti keuntungan yang dihasilkan sangat luar biasa.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *