Pengetahuan Dan pengenalan Dasar Tentang Kamera Digital

Pengetahuan Dan pengenalan Dasar Tentang Kamera Digital – Sebelum lebih jauh anda akan kami ajak buat membahas apa yang dimaksud dengan kamera digital, maka anda bisa mencoba untuk mengerti terlebih dulu apa sebenarnya bayangan anda tentang digital ?

sayure

Yang dimaksud dengan kamera digital adalah ?

Bagi para pemula dan masyarakat awam, dunia sehari – hari anda sebenarnya adalah bersifat analog.

Bisa dibilang, manusia telah mengenal digital sejak dulu kala, dimana semua mesin dan peralatan mesin masih dijalankan secara analog, bahkan hingga saat ini pun masih banyak mesin – mesin yang menjalankan sistem analog.

Contoh utamanya adalah kamera yang anda miliki saat ini. Lensa anda pada umumnya memakai teknologi mekanik.

Meskipun demikian, kamera yang memakai film – film canggih keluaran terbaru saat ini sebagian besar telah berhasil mempunyai bagian yang mengaplikasikan teknologi digital tingkat tinggi. Apabila kamera anda sudah mempunyai panel LCD, maka bisa dipastikan kamera anda telah menerapkan teknologi digital.

Masing – masing orang awam pernah melihat kamera. Secara penampilan, kamera digital menyerupai sebuah kamera biasa ( jenis film ), perbedaan terbesar antara kamera digital yang tidak memakai film adalah kamera digital tidak membutuhkan film sama sekali.

Ini semua bisa diganti dengan memakai media penyimpan yang mampu dihapus ulang, layaknya sebuah disket komputer.

Disket komputer rata – rata memiliki kapasitas tersendiri, sama dengan memori sebuah kamera biasa. Sizenya adalah 8MB sampai kepada 4GB ( 4000 MB ), data ini telah valid pada  tahun 2003.

Formatnya bermacam – macam, sebagai contoh : Compact Flash ( Type 1 dan 2 ), SD card, MMC card, Memory Stick ( khusus kamera Sony ), disket, atau CDR. Satu keuntungan besar dari anda memakai media seperti ini adalah anda bisa menghemat biaya karena media ini mampu dipakai berkali – kali.

Bagaimana kamera digital menangkap cahaya yang masuk dari lensa ?

Berhubung kamera digital saat ini memiliki sensor yang lebih kecil dari film, maka panjang fokal lensa pun mulai jarang berlaku seperti layaknya pada kamera film biasa.

Idealnya adalah ukuran sensor harus setara dengan film, tetapi untuk memakai ukuran sensor sebesar film maka ketahui terlebih dahulu harga kamera anda apakah dari jenis mahal atau kamera biasa ( Canon 1Ds adalah salah satu contoh kamera biasa yang memiliki sensor sebesar 35mm dan saat ini memiliki harga sebesar $$$$ ).

Baca Artikel Lainnya :

Dengan ukuran yang mini seperti sekarang ini, kualitas gambar yang dihasilkan diharapkan lumayan memuaskan.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *