Pentingnya Pendidikan Bagi Kehidupan

Pentingnya Pendidikan Bagi Kehidupan – Berbicara mengenai pendidikan tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Pendidikan, dan pengetahuan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk menunjang kehidupan seseorang terutama saat era modern yang semua harus berkaitan dengan pendidikan.

Untitled

Mengapa pendidikan itu penting untuk kehidupan kita? Sekarang kita amati saja mulai dari awal kita memperoleh pendidikan yaitu di bangku TK atau PAUD kita banyak memperoleh sesuatu hal baru yang belum kita ketahui sebelumnya. Hingga kita belajar dibangku kuliah pun tentu ada hal baru setiap harinya bisa kita ketahui.

Sehingga semakin tinggi pendidikan seseorang maka semakin banyak pula pengetahuan dan wawasan seseorang tersebut yang banyak berguna untuk menunjang kehidupannya.

Pentingnya pendidikan seperti yang dimaksudkan oleh Daoed Joesoef bahwa Pendidikan adalah seala sendi penghidupan manusia dalam menentukan dan menjaga keselarasan hidup sehingga sesuai dengan martabat seseorang sebagai manusia.

Sehingga berdasarkan pernyataan tersebut dapat kita simpulkan bahwa suatu pendidikan merupakan hal penting yang tak lepas dari kehidupan kita. Tidak hanya itu, melalui pendidikan secara tidak sadar akan membuat karakter seseorang dan menentukan bagaimana keadaan kehidupan seseorang dimasa depan.

Pendidikan yang sebenarnya adalah yang kita peroleh dari pengalaman yang mengajarkan tentang kehidupan. Dengan pendidikan yang terus-menerus kita peroleh akan menjadi suatu motivasi untuk seseorang sehingga dapat menemukan bakat atau menciptakan keahlian baru seseorang.

Dengan demikian seseorang dapat menentukan karirnya melalui keahlian tersebut. Taraf pendidikan seseorang yang tinggi merupakan syarat kelayakan seseorang mendapatkan pekerjaanya.

Pendidikan memanglah sangat penting bagi kehidupan salah satunya untuk hidup berbangsa dan bernegara. Tingkat pendidikan warga negara menentukan kemajuan suatu bangsa. Selsin itu pendidikan juga menjadi hal yang sangat mendasar untuk proses pembangunan sosial dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi suatu bangsa.

Berbicara banyak tentang begitu pentingnya pendidikan untuk kehidupan maka tanamlah keyakinan dalam diri anda untuk selalu belajar dan terus belajar. Belajar tidaklah harus melalui lembaga pendidikan formal namun dari segala sesuatu yang mengajarkan hal baru bagi kita.

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *