Penyakit yang berhubungan dengan peredaran darah

Sekarang ini banyak ditemui penyakit menyerang peredaran darah manusia akibat gaya hidup modern yang tidak sehat. Seperti beberapa penyakit dibawah ini :

o 86

  1. Anemia

Anemia terjadi akibat jumlah sel darah merah yang mengandung hemoglobin berada di bawah normal, sehingga proses pengangkutan oksigen dari paru – paru ke jantung dan seluruh tubuh terhambat. Akibatnya proses metabolisme tubuh tidak sempurna yang berakibat tubuh menjadi lemas, pucat, tidak fokus dan mudah lelah.

  1. Varises

Varises terjadi akibat pembuluh balik yang melebar dikarenakan darah tertahan terlalu lama, seperti ketika berdiri terlalu lama dan pada wanita yang sedang hamil. Biasanya varises ini terjadi pada bagian betis.

  1. Hipertensi

Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi disebabkan oleh tekanan darah dari arteri melebihi batas normal yang diakibatkan keturunan, gaya hidup yang tak sehat sehingga menimbulkan kepala sering pusing, kelelahan.

  1. Hipotensi

Hipotensi atau Tekanan Darah Rendah disebabkan oleh tekanan darah berada di bawah normal, biasanya terjadi akibat pendarahan, kekurangan gizi dan diare.

  1. Leukimia ( kangker Darah )

Leukimia terjadi akibat produksi sel – sel darah putih melebihi batas normal, sehingga mengganggu pembentukan sel darah merah.

  1. Jantung Koroner

Jantung koroner terjadi karena adanya penyumbatan di pembuluh koroner ketika darah memasok oksigen ke otot jantung, yang biasanya disebabkan oleh endapan lemak, pengersan pembuluh nadi / ari dan endapan zat kapur.

  1. Gagal jantung

Gagal jantung terjadi ketika jantung tidak dapat bekerja secara normal saat menyalurkan darah keseluruh tubuh yang ditandai paru – paru dan kaki bengkak, cepat lelah dan nafas sesak.

  1. Hemofilia

Hemofilia terjadi karena darah tidak bisa membeku yang mengakibatkan pendarahan meskipun disebabkan oleh luka kecil. Faktor utama penyakit ini adalah keturunan.

Baca Artikel Liannya :

  1. Vertigo

Vertigo terjadi ketika aliran darah ke otak terganggu atau tidak lancar. Vertigo disebabkan banyak hal, seperti iskemia dan trauma kepala. Penyakit ini ditandai dengan kepala yang terasa berputar – putar beberapa jam hingga berhari – hari jika keadaan parah.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *