Penyakit Yang Disebabkan Apabila Kita Sering Diruangan Ber Ac

Hampir semua kegiatan yang kita lakukan sehari – hari tak jauh dari ruang berAC seperti sekolah, kantor, tempat belanja, mall, dan rumah yang memakai AC untuk menyegarkan ruangan.

Apakah kalian tahu terlalu sering di ruang berAC ternyata berbahaya bagi kesehatan? Inilah beberapa bahaya yang ditimbulkan karena terlalu sering berada di ruang berAC.

s 149

  • Lelah

Karena kekurangan menghirup udara segar mengakibatkan cepat lelah. Lelah yang berkepanjangan mengakibatkan mual, sakit kepala, gangguan saraf, dan depresi.

  • Sesak Nafas

Karena pendingin ruangan mengandung zat kimia seperti p – dikloroenzen dan formaldehid yang dapat menyebabkan gangguan pernafasan.

  • Masalah Reproduksi

AC mengandung phthalates yang merupakan senyawa asam phtalic. Jika senyawa ini terhirup dan masuk ke dalam tubuh dapat bersinggungan di dalam tubuh akan mengakibatkan reproduksi bermasalah.

  • Bayi Lahir Cacat

Ibu hamil yang terlalu sering berada di dalam ruangan berAC berisiko melahirkan bayi cacat karena AC mengandung bahan kimia phthalates.

  • Kelumpuhan Wajah

Nama penyakit ini adalah Bell’s palsy. Penyakit ini mengakibatkan saraf wajah membengkak. Gejala – gejala penyakit ini adalah mata pedih saat terkena air, susah kumur, mulut kering, bicara pelo, sulit minum karena air meluber terus, dan fungsi pengecapan berkurang.

Penyakit in menyerang usia remaja dan dewasa. Penyakit ini dibawa oleh virus melalui udara. Pemakaian AC dapat membantu penyebaran penyakit menular ini jadi sebaiknya sering – seriglah membersihkan AC kamu.

  • Bahu Beku

Baku beku atau frozen shoukder akan terasa sakitnya saat kita bangun tidur pagi. Penderita akan mengalami kesakitan saat melakukan kegiatan yang berhubungan dengan bahu dan lengan seperti mengangkat tangan. Hal ini disebabkan karena saat tidur menggunakan AC yang kelewat dingin. Penyakit ini dapat disembuhkan dengan pemanasan dan olahraga ringan.

Baca Artikel Lainnya :

  • Sindrom Carpal Tunnel

Gejala sindrom ini ditandai dengan kesemutan dan rasa nyeri di tangan terutama di daerah jari – jari tangan. Penyakit ini disebabkan karena pembengkakkan saraf di pergelangan tangan. Sakitnya akan sangat terasa saat berada di ruangan yang dingin dan berAC.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *