Penyakit yang Disebabkan Karena Ciuman

Penyakit yang Disebabkan Karena Ciuman – Bagi anda mungkin ciuman merupakan salah satu cara untuk menukkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap pasangan anda.

Akan tetapi dibalik keindahan itu ada masalah yang ditimbulkan dari akibat berciuman karena virus yang masuk dari kedua belah pihak. Berikut penyakit yang disebabkan dari berciuman:

cek

  1. Penyakit Mono

Penyakit ini disebabkan oleh virus Epstein-Barr virus, yang merupakan salah satu tipe virus herpes.

Penyakit ini dikenalkan oleh Sprunt dan Evans di sebuah bulletin pada tahun 1920. Gejala pada penyakit ini adalah sakit tenggorokan, demam, gelisah, rasa tidak nyaman di badan, peradangan, mual-mual hingga kehilangan nafsu makan. Penyakit ini juga memicu terbentuknya radang tenggorokan juga hepatitis.

Penyakit ini menyebar melalui pertukaran air liur, dan melewati masa inkubasi selama 4-7 minggu. Penyakit ini bisa sembuh, hanya saja umumnya menyerang dalam waktu yang lama. Jika anda mengalami gejala-gejala penyakit mono maka segeralah ke dokter dan tes darah.

  1. Herpes

Seperti yang dikutip dalam artikel www.dokter.id bahwa salah satu virus herpes adalah virus herpes zoster yang mengakibatkan penyakit cacar air dan virus herpes simpleks.

Virus herpes zoster dapat menular ketika berciuman dengan orang yang sedang mengalami atau baru sembuh dari cacar air.

Berbeda dengan virus herpes simpleks, virus ini bisa menular ketika anda berciuman dengan orang yang menderita herpes di daerah bibir dan sekitarnya.

  1. Hepatitis B

Virus ini bisa menular saat anda berciuman dengan orang yang terinfeksi penyakit hepatitis B karena saling berkontak langsung antara aliran darah atau selaput lendir orang lain.

  1. Kutil

Kutil yang ada di mulut dapat menularkan penyakit melalui ciuman, terutama jika ada luka dalam mulut

  1. Meningococcus

Virus ini merupakan virus berbahaya yang menjadi penyebab penyakit meningitis. Penyakit ini dapat menular melalui kontak langsung atau melalui tetesan air liur penderita

Baca Artikel Lainnya :

Untuk menghindari penyakit yang mengerikan ini hindari dari seringnya berganti pasangan dan istirahat yang cukup.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *