Penyakit Yang Paling Banyak Membunuh Manusia

Penyakit Yang Paling Banyak Membunuh Manusia – Hampir kebanyakan orang meninggal dikarenakan sakit, selain kecelakaan, melahirkan atau bunuh diri. Berikut penyakit-penyakit yang paling banyak membunuh manusia :

laptop

Kangker

Kangker adalah salah satu penyakit yang dapat membuat seseorang mati karena sakit. Kangker (neoplasma panas) terjadi karena adanya siklus sel yang berkembang pesat tak terkendali sehingga merusak organ yang berada disekitar sel tersebut.

Kangker merupakan penyumbang 25% kasus kematian dan sekitar 0,5 % sesorang terserang kangker tiap tahun.

Jantung koroner ( Jantung Iskemik)

Penyakit jantung adalah salah satu penyumbang kematian terbesar di seluruh dunia. Jantung koroner atau Atrteri coroner terjadi karena tersumbatnya aliran darah dan oksigen menuju jantung, sehingga menyebabkan infrak miokart pada jantung.

Ketika jantung rusak, maka aktivitas seluruh organ akan terganggu hingga akhirnya rusak dan berakibat pada kematian mendadak.

Biasanya jantung koroner ini terjadi karena gaya hidup yang tak baik, seperti  terlalu banyak makan – makanan berlemak dan jarang olahraga.

Stroke ( Serebrovaskular)

Stroke adalah salah satu penyakit yang menyebabkan seseorang di banyak negara meninggal. Penyebab penyakit ini sekilas mirip dengan jantung koroner,yaitu disebabkan oleh penyumbatan.

Stroke terjadi karena darah dan oksigen yang akan mengalir ke otak tersumbat, sehingga sel – sel otak mati dan tidak berfungsi lagi.

Stroke terjadi juga karena gaya hidup yang tak sehat, seperti olahraga yang kurang, memakan makanan berlemak tinggi.

HIV ( AIDS)

Human Immunodeficiency Virus ( HIV AIDS) merupakan salah satu peyumbang kematian yang menyerang Sel T dan CD4.

Sel T dan CD4 adalah sel tubuh yang berfungsi sebagai penangkal penyakit. Jika sel tersebut melemah bahkan tak berfungsi, akibatnya sesorang akan mudah terserang penyakit. Biasanya HIV disebabkan oleh konsumsi narkoba, jarum suntik, bahkan hubungan seks.

ISPA

Infeksi saluran nafas bawah akut atau lebih dikenal dengan ispa merupakan penyakit yang menyerang saluran pernafasan dengan gejala bersin, pilek, sakit tenggorokan dan kepala.

Baca Artikel Lainnya :

ketika seseorang terkena penyakit ini, mereka akan merasakan bernafas yang sulit, sehingga jika tidak segera ditangani akan mengalami kematian.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *