Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Paru Paru Basah

Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati  Penyakit Paru Paru Basah – Paru paru basah disebabkan oleh virus, bakteri dan organisme. Setiap penyebab paru paru basah memiliki cara pengobatan yang berbeda beda.

semut

Berikut ini akan saya jelaskan cara mengobati paru paru basah berdasarkan penyebab penyebabnya.

  1. Bakteri Pneumonia

Dokter menggunakan antibiotik untuk mengobati pneumonia yang disebabkan bakteri. Antibiotik dapat menyembuhkan pada pneumonia.

Dokter biasanya akan memilih antibiotik berdasarkan kondisi seperti usia Anda, gejala gejala yang dialami dan seberapa parah penyakit pneumonia.

Waktu Anda meminum antibiotik tergantung dari kesehatan Anda, jenis jenis antibiotik dan seberapa parah penyakit yang Anda alami.

Kebanyakan penderita akan melihat perubahan dalam waktu 2 sampai 3 hari. Kecuali jika Anda semakin memburuk biasanya dokter tidak akan mengubah perawatan Anda minimal selama 3 hari.

Jika tidak ada perubahan atau gejala semakin memburuk. Mungkin Anda perlu melakukan tes. Tes ini membantu mengidentifikasikan penyebab penyakit paru paru basah. Tes tes ini membantu dokter untuk mengetahui apakah bakeri resisten terhadap antibiotik

Jika Anda tidak membutuhkan untuk pergi ke rumah sakit biasanya tidak perlu untuk mengidentifikasikan penyebab pneumonia sebelum memulai pengobatan.

Jika Anda pergi ke rumah sakit Anda akan melakukan tes untuk mengetahui penyebab pneumonia

Anda mungkin tidak perlu ke rumah sakit kecuali jika Anda:

  1. Anda berumur lebih dari 65 tahun
  2. Memiliki masalah kesehatan yang lainnya seperti penyakit gagal jantung, asma, diabetes, dan sebagainya
  3. Sudah diobati di luar rumah sakit tetapi tidak ada perubahan
  4. Virus Pneumonia

Pneumonia dapat disebabkan oleh virus. Jika penyakit paru paru basah disebabkan oleh virus menggunakan antibiotik tidak akan membuat pneumonia menjadi sembuh.

Orang yang sakit pneumonia yang setelah flu. Misalnya untuk wanita hamil akan mendapatkan anti virus seperti oseltamivir atau zanamivir untuk Meringankan gejala. Virus varicella pneumonia juga dapat disembuhkan dengan obat anti virus.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah cara mengobati dan menangani penyakit paru paru basah. Semoga bermanfaat bagi para penderita.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *