Penyebab Seseorang Memiliki Mata Minus

Miopi atau rabun jauh terjadi karena kornea mata terlalu cembung sehingga bayangan jatuh di depan retina yang menyebabkan tidak dapat melihat dengan jelas pada jarak jauh. Pada mata normal ketika Anda melihat objek sinar cahaya dari objekmasuk ke mata melalui kornea dan kornea meneruskan le arah eetina dan bayangan jatuh tepat di retina.

m 46

Miopi dapat terjadi pada anak anak, remaja dan dewasa. Kali ini saya akan membahas tentang penyebab seseorang memiliki mata minus.

1. Memiliki Kebiasaan Buruk

Apakah Anda suka membaca buku atau memainkan handphone sambil tidur? Jika iya, kurangilah kebiasaan tersebut. Karena membaca buku sambil tiduran membuat mata cepat lelah karena posisi jarak yang berubah ubah.

Selain itu memainkan gadget terlalu lama juga dapat menyebabkan mata minus. Karena cahaya yang berasal dari handphone dapat mengakibatkan otot mata menjadi kaku dan hanya fokus pada objek dekat.

Sehingga saat melihat objek jauh akan kelihatan buram. Untuk menghindari miopi ketika sudah memainkan gadget atau komputer selama 30 menit berhentilah sejenak dengan melihat objek lain supaya otot mata tidak terlalu kaku

2. Kekurangan Vitamin A

Jika Anda tidak suka wortel dan makanan lainnya yang mengandung vitamin A dapat menyebabkan mata minus. Karena vitamin A membantu pembentukan pigmen pada mata.

3. Kurang Istirahat

Istirahat yang cukup diperlukan untuk membuat otot mata tidak terlalu kaku. Jangan biarkan mata Anda terlalu capek untuk melihat objel jarak dekat. Istirahat yang cukup diperlukan selama 8 jam untuk mengistirahatkan mata Anda

4. Keturunan

Ada yangmengatakan bahwa keturunan juga dapat menyebabkan mata minus. Gen dari ayah atau ibu yang diturunkan kepada anaknya dapat menjadi minus.

Baca Artikel Lainnya :

Sebenarnya itu tidak pasti, bisa saja jika kedua orang tua dari anak tersebut mempunyai mata minus dan anak tersebut melakukan pola makan yang baik dan tidak melakukan kebiasaan yang buruk saat membaca dan anak tersebut mempunyai mata yang normal

Itulah beberapa penyebab terjadinya miopi atau rabun jauh. Jika Anda tidak ingin mempunyai mata minus sayangilah mata Anda dengan melakukan pola makan yang sehat dan kebiasaan yang baik.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *