Penyebab Terjadinya Sakit Kepala

Penyebab Terjadinya Sakit Kepala – Sakit kepala adalah sakit di wilayah kepala. Sakit kepala dapat terjadi pada satu sisi/dua sisi kepala.

Untitled

Sakit kepala dapat muncul secara bertahap atau tiba tiba dan sakit kepala bisa berlangsung kurang dari satu jam atau berhari hari. Berikut ini adalah penyebab sakit kepala :

  1. Kurang tidur

Saat Anda sedang mengerjakan sesuatu sehingga Anda tidak tidur dengan cukup dapat mengakibatkan sakit kepala. Istirahatlah yang cukup untuk menghilangkan sakit kepala.

  1. Stres

Saat Anda sedang memikirkan sesuatu sehingga Anda menjadi stres maka mengakibatkan tekanan di dalam otak sehingga mengakibatkan sakit kepala. Kurangilah stres Anda karena ini adalah salah satu penyebab terjadinya sakit kepala

  1. Dehidrasi

Gejala Penyakit yang dapat mengaktifkan syaraf syaraf sensitif dari kepala. Dehidrasi terjadi ketika Anda kehilangan air dan elektrolit dari dalam tubuh Anda.

Beberapa ahli percaya bahwa Sakit kepala karena dehidrasi disebabkan penyempitan pembuluh darah karena tubuh berusaha untuk mempertahankan cairan yang cukup.

  1. Kafein

Kafein yang terdapat pada kopi dapat mengakibatkan sakit kepala. Kafein memiliki efek fisiologis pada sistem pembuluh darah dan dapat menyempitkan pembuluh darah.

Ketergantungan kafein dapat mengakibatkan reaksi fisiologis yang memicu sakit kepala. Sebaiknya mengurangi meminum kopi untuk meredakan sakit kepala

  1. Keju

Keju seperti Cheddar, blue cheese dan sebagainya mengandung tyramine. Tyramine menyebabkan sakit kepala dengan pembuluh darah konstriksi dan dilatasi.

  1. Brain Freeze

Brain freeze atau yang dikenal dengan ice cream headache terjadi beberapa detik setelah mengkonsumsi makanan atau minuman dingin. Rasa sakit bisa dirasakan pada sisi kepala dan umumnya berlangsung kurang dari satu menit

  1. Mengikat rambut terlalu kencang

Mengikat rambut terlalu kencang dapat mengakibatkan sakit kepala karena penghubung jaringan kulit kepala menegang

  1. Cuaca panas

Saat Anda di luar ruangan dengan cuaca yang panas tiba tiba kepala Anda sakit. Hal itu disebabkan tekanan udara yang rendah dan banyaknya polusi udara

  1. Kebanyakan tidur

Kebanyakan tidur pun juga tidak baik karena dapat membuat sakit kepala. Sebaiknya tidur yang cukup selama 8 jam

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *