Penyebab Utama Jerawat pada Wajah Kita

Jerawat merupakan hal yang mengganggu jika itu muncul di sekitar wajah anda, bukan hanya rasa sakit saja namun juga karena munculnya bentol merah yang kemudian bisa berubah menjadi putih jika jerawat tersebut sudah siap untuk pecah atau sembuh.

q 171

Selain itu, jerawat ini pun tidak membuat anda tampak menarik lagi. Karena wajah anda akan terlihat kotor karena terjadinya peradangan pada kelenjar kulit wajah anda.

Maka dari itu, bagi anda yang tidak menginginkan hal ini terjadi pada anda. anda harus tetap menjaganya tetap bersih dan terlindung dari segala macam kondisi lingkungan yang bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Sebelum anda melakukan perawatan wajah anda dari jerawat, maka anda harus mengetahui penyebab utama timbulnya jerawat pada tubuh kita. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda. Adapun penyebabnya antara lain, yaitu:

  • Munculnya jerawat pada wajah anda, bisa diakibatkan karena produksi kelenjar minyak pada kulit anda berlebih. Maka hal tersebut akan memungkinkan pori-pori di wajah anda menjadi tertutup dan sangat memungkinkan timbulnya jerawat pada wajah anda.

maka dari itu, perlu bagi anda untuk mengontrol minyak berlebih yang terdapat pada wajah anda dengan cara menggunakan kertas minyak wajah atau bisa juga menggunakan pembersih muka yang diperuntukkan untuk wajah berminyak.

  • Kotoran yang menempel pada wajah anda. kotoran yang biasanya terdapat pada wajah anda yaitu debu atau asap kendaraan yang kemungkinan bisa mengendap dan menutupi pori-pori kulit wajah anda.

dalam kondisi ini, sangat memungkinkan tumbuhnya jerawat akibat tidak dibersihkan secara maksimal, maka dari itu penting bagi anda untuk mencuci dan membersihkan wajah anda dari semua kotoran.

Hal tersebut bisa anda lakukan dengan menggunakan susu pembersih dan tonik wajah sebagai solusi awalnya. Namun yang lebih penting, anda harus mencuci muka setiap habis beraktivitas sehari-hari.

Baca Artikel Lainnya :

  • Karena hormon pada masing-masing individu, selain karena kondisi lingkungan. Ada pula individu yang terserang jerawat karena hormon yang dihasilkan oleh tubuhnya.

Jadi jika anda memiliki hormon seperti berikut, ada baiknya jika anda bisa berkonsultasi dengan tim dokter untuk menemukan cara penyembuhan yang baik bagi anda. Semoga membantu.

 

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *