Perasaan-Perasaan Yang Akan Muncul Setelah Anda Menikah

Menikah adalah sebuah momen yang membahagiakan bagi setiap orang. Apalagi kalau menikahnya dengan orang yang kita sukai dan jadi pilihan selama ini tentu menjadi sebuah kebahagian yang tiada tara.

Namun perlu disadari bahwa setelah adanya pernikahan, akan ada yang berubah. Kita akan merasakan berbagai dinamika dalam kehidupan bersama pasangan.

s 190

Semua rasa baik susah, senang, tawa gembira, tangis sedih dan sebagainya akan silih berganti menghampiri.  Untuk itu harus dipersiapkan sedari dini agar tidak kaget dan gundah dalam menghadapinya.

Berikut ini akan dipaparkan perasaan-perasaan yang akan sering muncul setelah anda menikah agar dapat dijadikan persiapan sebelum saat itu datang.

  1. Sabar

Memiliki pasangan tentu terasa membahagiakan. Saat bersama setelah menikah dengan pasangan, anda mungkin akan terkejut dengan kebiasaannya sehari-hari. Kebiasaan yang tidak anda ketahui sebelumnya dan ternyata sangat berbeda dengan kebiasaan-kebiasaan anda selama ini.

Ini adalah salah satu contoh ujian kesabaran yang harus dihadapi dengan arif dan bijak. Diskusi berdua dan saling memahami kebiasaan masing-masing adalah pemecahan terbaik permasalahan tersebut.

  1. Ikhlas Dengan Banyaknya Tanggung Jawab

Saat sendiri sebelum menikah, mungkin anda tidak akan pernah berfikir tentang makanan yang disukai pasangan, hal yang disukai pasangan, sesuatu yang diingkan oleh merua atau pernak-pernik keperluan dalam rumah tangga yang perlu dimiliki.

Setelah menikah, hal-hal yang demikian tersebut perlu dipikirkan dan dipenuhi karena merupakan sebuah tanggung jawab yang harus diterima. Jika tidak ikhlas menyadari tentu menjadi beban tersendiri karena banyaknya tanggung jawab yang harus dipikirkan.

  1. Kecanggungan di Keluarga Baru

Proses setelah menikah, bukan hanya menyatukan dua orang yang menikah itu saja, namun juga menyatukan dua keluarga sehingga menjadi keluarga besar. Awalnya anda tentu tidak mengenal dan mengetahui tradisi, kebiasaan atau keseharian dari keluarga baru ini.

Bisa jadi tradisi, kebiasaan atau keseharian dari keluarga baru ini berbeda tiga ratus enam puluh derajat dengan kebiasaan dan tradisi keluarga anda. Kecanggungan pasti anda. Oleh karenanya harus pandai-pandai membawa diri dan menjalin keakraban dengan semua anggota keluarga yang baru.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa perasaan yang akan muncul setelah menikah yang perlu diketahui dan dipersiapkan sebelumnya. Apapun yang terjadi nanti, anda harus menghadapinya dengan realistis. Jadikan pendamping sebagai patner sehidup semati dan bersama-sama menghadapi banyak hal baru dalam rumah tangga.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *