Peraturan-Peraturan Aneh yang Ada di Dunia

Peraturan pada umumnya dibuat oleh pemerintah di masing-masing negara untuk membuat warga negaranya menjadi dislipin. Namun, di beberapa negara ada peraturan-peraturan yang cukup aneh dan berbeda dari pada umumnya.

m 8

Berikut ini adalah negara-negara yang mempunyai peraturan yang aneh.

1. Thailand

Negara yang terkenal dengan keindahan pantainya ini ternyata mempunyai peraturan-peraturan yang dibuat oleh pemerintah Thailand yang tergolong aneh dan tidak biasa.

Aturan tersebut adalah setiap warga negara Thailang tidak boleh keluar rumah tanpa menggunakan celana dalam. Banyak orang yang meragukan peraturan ini karena darimana polisi bisa mengetahui jika ada orang yang sedang tidak memakai celana dalam?.

2. Swedia

Pemerintah Swedia membuat sebuah aturan yang aneh yaitu warga negara Swedia dilarang untuk mengecat rumahnya tanpa mendapatkan izin dari pemerintah Swedia dan harus menggunakan cat tembok yang sudah mendapatkan izin dari pemerintah Swedia.

3. United Kingdom

Negara yang merupakan negara Kerajaan ini mempunyai aturan yang aneh yang harus dituruti oleh Warga Negaranya yaitu dilarang menjual sayur-sayuran pada hari Minggu, kecuali sayuran wortel boleh dijual pada hari Minggu.

Selain itu, wanita dilarang makan coklat di tempat umum dan barang siapa yang mengambil barang yang sudah dibuang, maka akan diberi hukuman Pidana Terorisme.

4. Italia

Di Italia, jika ada seorang pria yang mengenakan rok mini di tempat umum, maka akan dikenakan hukuman kurungan penjara.

Selain itu, jika ada Warga Negara Italia yang memukul orang lain dengan menggunakan tangan maka akan dihukum di penjara sedangkan jika ada Warga Negara Italia yang memukul orang lain dengan meja atau benda lainnya, maka diaangap bukan pelanggaran, karena itu termasuk membela diri.

5. Australia

Negara yang terkenal dengan binatang khas nya yaitu Kangguru ternyata memiliki peraturan-peraturan yang aneh yang wajib ditaati oleh Warga Negaranya yaitu Dilarang mengangkat telepon pada deringan pertama.

Selain itu, Warga Negara Australia tidak boleh mengganti sendiri lampu rumahnya yang mati, harus tukang listrik yang menggantikannya. Peraturan ini membuat Warga Negara Australia kerepotan sekali.

6. Perancis

Negara yang terkenal dengan monumen Eiffel nya ini ternyata mempunyai aturan yang aneh oleh pemerintah Perancis yaitu setiap Warga Negara Perancis dilarang memberi nama hewan peliharaan mereka dengan Napoleon. Selain itu pemerintag Perancis juga melarang Warga Negaranya berciuman di kereta bawah tanah di Perancis.

7. New York

Pemerintag New York melarang Warga Negaranya untuk menyapa orang lain sambil mengupil dan juga Warga Negara New York dilarang mengenakan sendal setelah lewat jam 10 malam.

Baca Artikel Lainnya :

Selain itu pemerintah juga melarang Warga Negara New York untuk menyeruput sup, keluar dengan menggunakan jaket dan celana yang tidak pas warnanya, dilarang berenang sambil makan di laut.

Peraturan dibuat untuk diatai dan untuk membuat warga negaranya lebih dislipin namun jika peraturan yang dibuat pemerintah aneh maka hanya akan merepotkan Warga Negaranya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *